-->

Notification

×

Iklan

Anggota DPRD NTB Ini Bagikan Zakat dan Sedekah Sebanyak 35.000 Paket

Monday, May 3, 2021 | Monday, May 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-03T13:44:31Z

Anggota DPRD NTB Ini Bagikan Zakat dan Sedekah Sebanyak 35.000 Paket

 

Mataram, Garda Asakota.-


Anggota DPRD NTB dari Partai Amanat Nasional (PAN), TGH Najamuddin Mustofa, membagikan 35.000 paket beras kepada kaum fakir dan miskin yang ada di Kabupaten Lombok Timur, Senin 03 Mei 2021.


Dari 35.000 paket beras ini, sekitar 20.000 paket nya berisi beras 2,5 kg dan selebihnya berisikan paket 2,5 kg beras, tepung 1 kg, dan minyak goreng 1 liter. 




"Pembagian paket ini bersumber dari zakat fitrah dan sedekah saya pribadi untuk didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan di Kabupaten Lombok Timur tanpa terfokus pada satu Dapil. Zakat dan sedekah juga dibagikan kepada 200 tenaga CS dan pegawai yang ada di Sekretariat DPRD NTB," cetus pria yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD NTB ini.


Pihaknya membagi paket beras per 2,5 kg itu bertujuan agar orang-orang yang fakir atau yang miskin dapat kembali mengeluarkan zakatnya sebanyak 2,5 kg sebagai kewajibannya sebagai seorang muslim.


"Jadi maksud saya, agar orang-orang yang berada dibawah garis kemiskinan itu dapat melakukan fitrah atas dirinya," kata pria yang dikenal vokal ini.


Sementara pembagian paket sembako dilingkungan Sekretariat DPRD NTB, menurutnya sebagai salah satu bentuk rasa kepeduliannya terhadap para pegawai yang berada dibawah garis kemiskininan seraya mengetuk pintu kepedulian bagi yang lain untuk melakukan hal yang sama seperti apa yang dilakukan dirinya.



"Rasa kepedulian ini perlu dilakukan untuk bersama-sama menjinjing yang ringan dan memikul yang berat," ujar mantan Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB ini.


Apa yang dilakukannya diharapkannya agar dapat memantik rasa kepedulian yang sama dari sesama anggota DPRD NTB, maupun dari pihak ASN yang ada di Pemerintahan untuk berbuat yang sama seperti apa yang dilakukannya.


"Jika semua melakukan hal yang sama, maka akan terkumpul jutaan ton beras yang akan beredar di masyarakat kita yang kurang mampu," pungkasnya. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update