-->

Notification

×

Iklan

Ustadz Nurdin: Total Keseluruhan Penerima ZIS Sebanyak 264 Orang Fakir Miskin dan Honorer

Thursday, April 8, 2021 | Thursday, April 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-08T22:50:13Z


Kota Bima, Garda Asakota.-


Sebanyak 264 orang Fakir Miskin dan pegawai Honorer di empat Kelurahan dijadwalkan akan menerima Zakat, Infak, dan Shadaqah dari Baznas Kota Bima melalui program Pendistribusian ZIS Baznas Kota Bima tahun 2021.


Adapun empat Kelurahan dimaksud adalah Kelurahan Nitu dengan jumlah penerima sejumlah 42 orang, kemudian Kelurahan Ntobo 77 orang penerima, kelurahan Penaraga sejumlah 63 orang dan Kelurahan Rabadompu Timur sebanyak 82 orang dengan nominal zakat yang diterima masing-masing Rp100 ribu.


Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.Sos, MM, kepada wartawan menyampaikan bahwa penyerahan ZIS ini dilaksanakan langsung di kantor Kelurahan masing-masing. 'In shaa Allah dengan besok sudah ada 14 kelurahan yang telah Baznas distribusikan ZIS. 


Target kita kan penyerahannya 4 kelurahan setiap bulan, semester pertama dari Januari sampai Juni 2021 ini sebanyak 21 kelurahan lalu di  semester kedua mulai Juli sampai Desember 2021 sebanyak 20 kelurahan," jelasnya Kamis, (8/4).



Khusus untuk bulan Mei mendatang pihaknya akan istirahat dari penyaluran, lantaran masuk bulan Ramadhan. Pada bulan puasa, pihaknya akan fokus pada kegiatan safari ke Masjid dalam rangka optimalisasi pengumpulan zakat mal dan zakat fitrah dimana pengumpulanya diserahkan sepenuhnya kepada UPZ masjid yang ada, tentunya di bawah pengawasan Baznas dan Pemerintah kelurahan juga Kecamatan.


"Karena menghadapi bulan puasa makanya untuk 7 Kelurahan tersisa di semester pertama nanti akan dilanjutkan setelah Ramadhan di Mei dan Juli sasarannya Kelurahan di Wilayah Kecamatan Asakota dan Rasanae Barat," tandasnya singkat. (GA. 003*)






×
Berita Terbaru Update