-->

Notification

×

Iklan

Toko Alfamart Amahami Kota Bima Mulai Beroperasi

Monday, April 26, 2021 | Monday, April 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-25T22:53:09Z
BM Alfamart Cabang Lombok, Sulardi saat peresmian Alfamart Amahami, Minggu pagi (25/4).


Kota Bima, Garda Asakota.-


Alfamart meresmikan toko keempatnya yakni Toko Amahami di Kota Bima, Minggu (25/4/2021). Toko Amahami ini merupakan toko franchise sekaligus merupakan toko franchise ke-2 di Kota Bima setelah Toko Soekarno Hatta. 


Branch Manager Alfamart Lombok, Sulardi mengatakan, skema kepemilikan Alfamart secara nasional sedikitnya 20 persen adalah toko franchise atau waralaba dan sisanya yang 80 persen adalah toko reguler yakni toko yang dikelola sendiri oleh pihak Alfamart. 


"Kalau di Alfamart Cabang Lombok, dari 361 toko, yang franchise ada 24 toko atau 7 persennya. Tahun ini targetnya ada penambahan lagi sekitar 10 toko franchise," jelasnya, Minggu (25/4). 


Secara regulasi dari Kementerian Perdagangan, lanjutnya, tidak ada batas minimum kepemilikan waralaba. "Jadi, tidak kita batasi. Selama masyarakat masih ada permintaan atau tertarik memiliki Toko Alfamart maka kami siap melayani," katanya. 


Namun, kata Sulardi, meskipun konsepnya waralaba, untuk standar pelayanan, layout toko, promo, sinergi UMKM, hingga rekrutmen tenaga kerja mengikuti standar yang ditetapkan Alfamart. 


"Misalnya saja, kita ada komitmen bersinergi dengan pelaku UMKM Kota Bima. Meskipun toko franchise, tetap menjual produk UMKM. Ini sesuai dengan visi perusahaan yakni berorientasi kepada pemberdayaan pengusaha kecil 


Menurut Sulardi, sejumlah item produk UMKM yang dihadirkan antara lain hasil olahan laut berupa abon, dan varian serbuk minuman siap saji. 


“Fokus produknya adalah makanan dan minuman, untuk kerajinan tangan seperti tenun dan lain-lain belum bisa karena terkendala space,” ujarnya.  (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update