-->

Notification

×

Iklan

Susuri Wilayah Terdampak Banjir Bandang di Kabupaten Bima, Bu Risma Bagikan Sendiri Bantuan untuk Warga

Tuesday, April 6, 2021 | Tuesday, April 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-05T22:57:13Z
Didampingi Bupati Bima, Menteri Sosial (Mensos) RI, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T, saat menyerahkan paket bantuan untuk warga korban banjir bandang di Kabupaten Bima/Foto: Kominfotik.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Kabinet Indonesia Maju, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T, yang akrab disapa Bu Risma, Senin siang hingga sore kemarin (5/4/2021) meninjau secara langsung kondisi korban terdampak banjir bandang di sejumlah wilayah Kecamatan Kabupaten Bima. 


Didampingi Danrem 162/WB, Kapolda NTB, dan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, dengan perasaan sedih Mensos Risma menyusuri wilayah terdampak banjir serta memberikan bantuan langsung kepada warga di beberapa titik. 


Titik pertama yang ditinjau adalah Desa Naru Kecamatan Woha selanjutnya Desa Leu dan Rato Kecamatan Bolo. 


Selain menyerahkan sendiri paket bantuan dan makanan siap saji untuk warga dan anak-anak, Bu Risma juga menyempatkan waktunya untuk menghibur anak-anak korban terdampak banjir seperti yang dilakukannya di Posko penanggulangan bencana di Kantor Camat Bolo.


Di setiap momen kunjungannya, Bu Risma kerap menyatakan rasa keprihatinan yang mendalam atas musibah yang dialami warga Kabupaten Bima. Pesan khususnya, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian hutan dan lingkungan.


Mensos bersama rombongan juga sempat menyambangi kediaman korban meninggal yang terseret banjir. Kepada pihak keluarga korban ia menyampaikan rasa duka dan menyerahkan bantuan yang dititipkan oleh Presiden RI untuk keluarga korban. 


Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan, total bantuan logistik Kementerian Sosial RI yang disalurkan untuk korban bencana banjir bandang Kabupaten Bima mencapai Rp1,1 milyar. (GA. 212*)

 



 




×
Berita Terbaru Update