-->

Notification

×

Iklan

Selain Masjid, Pemkot Bima Tetapkan Tujuh Lokasi Tempat Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah

Tuesday, April 27, 2021 | Tuesday, April 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-27T13:27:27Z

 

Selain Masjid, Pemkot Bima Tetapkan Tujuh Lokasi Tempat Sholat Idul Fitri 1442 Hijriyah
Kabag Kesra, H. Sirajuddin, S. Sos


Kota Bima, Garda Asakota.-


Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa (27/4) telah menggelar rapat penentuan lokasi dan tempat pelaksanaan Sholat hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi di Aula kantor Walikota Bima. 


Sesuai dengan hasil rapat disepakati bahwa untuk lokasi pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun ini Pemerintah Kota Bima telah menetapkan 7 (tujuh) Lokasi lapangan terbuka. 


"Tadi berdasarkan hasil rapat koordinasi kita sudah tetapkan lokasinya yakni tujuh lapangan terbuka yang ada di Kota Bima," ungkap Kabag Kesra Setda Kota Bima, H. Sirajuddin, S, Sos, kepada wartawan.


Ketujuh lokasi tersebut adalah lapangan Pemkot Bima, lapangan Manggemaci, lapangan Serasuba, lapangan  Pahlawan Raba, Lapangan Lampe, Lapangan STM dan Lapangan SMKPPN Bima. "Selain itu Pemkot Bima juga telah menetapkan seluruh Masjid yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan sholat Jumat," tegasnya. 


Menurutnya, untuk Imam Khatib di tujuh lapangan lokasi Id Fitri tersebut menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Bima dalam hal pembiayaannya, sedangkan lainnya itu akan menjadi kewenangan Panitia pelaksana dan pada hari pelaksanaan. 


 "Pemkot juga mengingatkan panitia sholat Id dan masyarakat agar tidak lupa tetap menerapkan protap kesehatan Covid19," imbuhnya seraya menambahkan, khusus untuk malam takbiran nantinya, masyarakat dilarang keras melakukan takbiran keliling, cukup takbiran di Masjid saja. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update