-->

Notification

×

Iklan

Pordam NTB Intens Berikan Pendampingan Layanan Dukungan Psikososial untuk Korban Banjir Bandang

Friday, April 9, 2021 | Friday, April 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-09T22:36:09Z
Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M Noer, juga hadir di tengah masyarakatnya memberikan layanan dukungan psikososial pada anak anak usia sekolah dengan bermain dan bernyanyi bersama.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Pelopor Perdamaian (Pordam) NTB mendampingi keluarga korban meninggal dalam musibah bencana alam Banjir Bandang yang menerjang Kabupaten Bima  dan memberikan layanan dukungan psikososial (LDP). 


Hal itu dilakukan mulai hari kedua pasca banjir bandang, yakni tanggal 2/04/2021 hingga saat ini. Sebelumnya, Pordam NTB juga ikut mendampingi kehadiran Menteri Sosial RI Bu Risma saat menyerahkan uang santunan sebanyak Rp15.000.000 bagi korban meninggal dan Rp5.000.000 bagi korban luka.





Tak sampai di situ Pordam NTB juga membuka pos layanan dukungan psikososial di beberapa titik yang tersebar di wilayah kecamatan yang terdampak banjir 


Hingga saat ini tim layanan dukungan psikososial Pordam NTB terus melayani tampa kenal lelah, tiap hari melayani di beberapa titik diantaranya Desa Maria, Nisa, Pela, Leu, Rato, Ncandi, Rabakodo, dan beberapa desa lainnya.





"In shaa Allah sampai dengan masa tanggap darurat dicabut maka kami akan terus ada bersama masyarakat yang terkena dampak bencana alam," ungkap Tim LDP Pordam NTB, Mukmin, SH, bersama rekannya Dayat, Hedi dan kawan kawan,  Jumat (9/4).


Hal itu diakukan pihaknya bersama dengan pemerintah daerah dalam hal ini Bupati, Wakil Bupati, dan Kabid Linjamsos Dinsos Kabupaten Bima.


Untuk hari ini Jumat 9 April 2021, Tim LDP Pordam NTB bersama Kabid Linjamsos Dinsos Kabupaten Bima, Ismud, S.Sos, memberikan LDP kepada warga korban dampak bencana banjir di tiga desa yang tersebar di tiga kecamatan yang terdampak banjir Bima yakni Desa Pela Kecamatan Monta,  Desa Naru Kecamatan Woha, dan desa Ncandi Kecamatan Madapangga.


Bersama Tim LDP pihaknya menghibur anak anak dengan berbagai macam permainan. Tak ketinggalan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M Noer, juga hadir di tengah masyarakatnya memberikan layanan dukungan psikososial pada anak anak usia sekolah dengan bermain dan bernyanyi bersama. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update