-->

Notification

×

Iklan

Pemprov NTB Gelar Rotasi Besar-besaran, Tujuh Kepala OPD Berganti Posisi

Monday, April 26, 2021 | Monday, April 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-26T00:27:53Z
Pemprov NTB Gelar Rotasi Besar-besaran, Tujuh Kepala OPD Berganti Posisi
Suasana gelaran rotasi ratusan pejabat Pemprov NTB yang dihelat Jum'at 23 April 2021 di Aula Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB. 


Mataram, Garda Asakota.-


Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menggelar rotasi besar-besaran dalam tubuh birokrasinya. Sebanyak 606 orang pejabat yang terdiri dari Eselon II, III dan IV, dirotasi. Termasuk didalamnya, tujuh (7) Pejabat Tinggi Pratama masuk dalam bagian gerbong mutasi dan rotasi yang dihelat di Aula Graha Bhakti Praja, Jum'at 23 April 2021.


Adapaun tujuh (7) Pejabat Tinggi Pratama yang dirotasi tersebut yakni Kepala Dinas Kominfotik NTB yang sebelumnya dijabat oleh IGP Aryadi diganti oleh Najamuddy Amy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah. Sementara IGP Aryadi sendiri diamanatkan sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menggantikan T. Wismaningsih Drajadiah yang diamanatkan memimpin Karo Adpim Setda.


Jabatan Kepala Bappeda Litbang yang sebelumnya dijabat oleh Amry Rakhman diganti oleh Iswandi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappenda. Sementara jabatan yang ditinggalkan oleh Iswandi, ditempati oleh Amry Rakhman.


Lalu Mohammad Faozal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dalam mutasi kali ini diamanatkan menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Sementara pengganti Lalu Mohammad Faozal adalah Yusron Hadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan.


Disamping merotasi tujuh (7) Pejabat Tinggi Pratama tersebut, Pemprov NTB juga melantik sekitar 152 orang pejabat administrator, 405 pejabat pengawas dan 42 orang pejabat fungsional.


“Jadi total yang kita lantik hari ini sebanyak 606 orang. Baik yang hadir secara langsung dan ada yang mengikuti secara virtual di 14 titik,” sebut Sekda NTB, HL Gita Ariadi, saat melantik para pejabat tersebut.


Dalam setiap pergantian jabatan di birokrasi pemerintahan, Sekda berharap, dapat diikuti dengan peningkatan performa kinerja yang lebih baik. "Demikian juga dengan mutasi tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama dari total 606 orang pejabat lainnya, merupakan kebutuhan organisasi birokrasi Pemerintah Provinsi NTB untuk pelayanan lebih baik bagi masyarakat," kata Sekda. (GA.Im/Kom*)

×
Berita Terbaru Update