-->

Notification

×

Iklan

Masih Menunggu SK, Timsel KPID NTB Siap Gelar Seleksi Komisioner KPID

Thursday, April 8, 2021 | Thursday, April 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-08T03:18:02Z

 

Kadis Kominfotik NTB, IGP Aryadi S.Sos.,MH.


Mataram, Garda Asakota.-


Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB, IGP Aryadi S.Sos.,MH., mengungkapkan saat sekarang Tim Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB tengah menunggu penerbitan SK Tim Seleksi KPID NTB dari Pimpinan DPRD NTB.


"Saat sekarang kami tengah menunggu proses penyelesaian administrasi terbitnya SK tersebut di Sekretariat DPRD NTB. Kalau sudah terbit SK tersebut, Tim akan segera melakukan rapat untuk merumuskan mekanisme dan SOP terkait dengan pelaksanaan seleksi sesuai dengan pedoman yang dikeluarkan oleh Komisi Penyiaran Pusat," kata IGP Aryadi kepada wartawan, Rabu 07 April 2021.


Adapun lima (5) nama anggota Pansel KPID yang diputuskan dan disahkan oleh Lembaga DPRD NTB berdasarkan SK DPRD NTB Nomor 3/KEP.DPRD/2021 tentang Pembentukan Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID NTB Periode 2021-2024  adalah mewakili unsur Pemprov NTB yakni Kadis Kominfotik NTB, IGP Aryadi, S.Sos.,MH., mewakili unsur akademisi atau kampus yakni Prof Dr HM Galang Asmara, SH M.Hum., mewakili KPID NTB, Arwan Syahroni, SE., mewakili Pemerintah, Dr Umi Kulsum, M.Hum., dan mewakili tokoh masyarakat, Dr H Arsyad A Gani, M.Pd.



Tahapan seleksi KPID NTB menurutnya tidak jauh berbeda dari rekruitmen Komisi Informasi (KI) yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu. Menurutnya tahapan pelaksanaan seleksi secara administrasi direncanakan akan dilakukan selama satu bulan yang terdiri dari tahapan pengumuman, serta pendaftaran yang langsung dilakukan seleksi secara administrasi.


"Direncanakan pada saat seleksi administrasi, peserta tes diharapkan menyusun sebuah makalah tentang ide atau gagasannya jika terpilih sebagai komisioner KPID. Seleksi potensi itu terdiri dari pelaksanaan tes tertulis yang dilakukan dengan sistem komputerisasi. Dan juga ada tes kejiwaan atau psikotes serta tes wawancara. Dan tes terakhirnya ada di Lembaga Dewan yakni fit and proper test," jelasnya.


Sebagai tambahan informasi, paska keluarnya SK Tim Seleksi ini, Pansel akan membuka pendaftaran dan melakukan seleksi calon anggota komisioner KPID. Nanti pendaftar yang lolos seleksi akan dilakukan fit and proper test lagi oleh Komisi I untuk diambil tujuh (7) nama yang akan menjadi Komisioner KPID. (GA. Im*)

×
Berita Terbaru Update