-->

Notification

×

Iklan

Lagi, Bupati Serahkan Ratusan Paket Bantuan untuk Korban Terdampak Banjir

Friday, April 16, 2021 | Friday, April 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-16T09:06:04Z

 





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Ratusan bingkisan bantuan Sembako, Kasur dan Bingkisan anak-anak, diserahkan Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer, pada warga terdampak banjir di Desa Sakuru, Tangga dan Sie, Kecamatan Monta.


Ratusan bantuan itu, diserahkan Bupati dan Wabup pada, Jum’at pagi 16 April 2021. Saat itu keduanya didampingi Asisten III Setda Bima, Drs H Arifudin HMY, sejumlah Perwakilan OPD dan pejabat lingkup Pemkab Bima.


Di awali di Desa Sakuru, Bupati menyerahkan seratus bungkus bantuan sembako, 40 Kasur dan seratus bungkus paket untuk anak-anak. Bantuan diterima oleh Kades Sakuru, Muhammad Suharto, S.Pd, bertempat di kantor Desa Sakuru.


Bupati menegaskan komitmen pihaknya yang akan hadir untuk menyerahkan bantuan kasur 42 lembar dari Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank NTB Syariah. Sembako dari para Dermawan yang sudah dipacking dan seratus paket untuk anak-anak.


Pemerintah, kata Bupati, menyampaikan rasa prihatin atas bencana yang dihadapi. Dan berharap masyarakat tetap bersabar dan ikhlas menghadapinya.


‘’Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, TNI, Polri, Aparat Desa yang ikut membantu dan mendata masyarakat,’’ ujar Bupati.


Kepada Kades, Bupati meminta, bantuan yang diberikan dapat disampaikan pada masyarakat yang terdampak banjir. Semoga, di bulan suci Ramadhan ini, musibah yang dihadapi akan menambah semangat dan keikhlasan serta khusus, keluarga menjalankan ibadah puasa.


Setelah di Desa Sakuru, penyerahan bantuan dilanjutkan di Desa Tangga. Kegiatan dipusatkan di Kantor Desa Tangga, oleh Wakil Bupati Drs H Dahlan HM Noer, diterima Kades Tangga, Jubair H. Abdullah. Jenis bantuan yang diserahkan berupa 40 lembar Kasur, 125 sembako.


Wabup Dahlan mengatakan, bantuan yang disalurkan dikhususkan bagi keluarga yang terdampak. Ia mengingatkan pada warga, walaupun sekarang sudah memasuki musim kemarau. Kewaspadaan tetap dilakukan, karena biasanya di musim kemarau sering terjadi bencana kebakaran.


Penyerahan bantuan berakhir di Desa Sie, diterima langsung Kades Sie, Aman Munir, Sos, berupa 40 lembar kasur dan 120 sembako.


Di hadapan Kades dan aparat Desa, Wabup mengajak masyarakat untuk mengambil pelajaran terhadap musibah banjir yang terjadi. Demi keberlangsungan hutan di daerah kita tercinta, masyarakat diminta untuk Stop Ngoho (membabat hutan). (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update