-->

Notification

×

Iklan

Bantu Korban Banjir, Dirjen Peternakan Kementan RI Salurkan 250 Paket Sembako dan Obat Obatan untuk 7 Ribu Ekor Sapi

Saturday, April 10, 2021 | Saturday, April 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-10T07:01:00Z

 





Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Kementerian Pertanian RI melalui Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH), DR. drh. Makmun, didampingi Kadis Peternakan Provinsi NTB, drh. Khaeril Akbar, M.Si, turut membantu warga masyarakat khususnya para peternak yang terdampak banjir di Kabupaten Bima. Bantuan yang disalurkan itu, berupa ratusan Sembako, 2 ton telur (360 ribu butir telur),  dan obat-obatan untuk pengobatan gratis 7 ribu ekor Sapi.



"Tadi, pak Dirjen telah menyalurkan 250 paket Sembako senilai Rp30 juta dan obat-obatan untuk pengobatan massal 7 ribu ekor Sapi. 


Rencananya kami akan mengadakan pengobatan gratis ternak Sapi yang terdampak banjir," ungkap Kadis Peternakan Kabupaten Bima, Ir. Rendra Farid, kepada Garda Asakota, Sabtu siang (10/4).



Diakuinya, bantuan Sembako dan pengobatan gratis lebih difokuskan di desa Sie Kecamatan Monta karena memang di desa ini banyak warga kehilangan ternak Sapi dan kerusakan kandang. 


"Kita prioritas bantu mereka, In shaa Allah menurut Pak Dirjen tadi, masih akan ada lagi bantuan susulan pekan depan bernilai ratusan juta rupiah untuk masyarakat yang terdampak banjir," akunya.



Saat berada di Desa Sie, Dirjen PKH bersama Kadis Peternakan menyempatkan diri untuk melihat-lihat kondisi ternak Sapi warga yang saat ini kosentrasi di satu lapangan. 


"Kami sempat meninjau lapangan, ada sekitar 2 ribu ekor Sapi yang berkosentrasi di desa Sie. Karena sudah ada pengobatan massal dengan suntik vitamin, kondisi Sapi Sapi sekarang dalam keadaan baik. Dan In shaa Allah pengobatan gratis ini akan terus berlanjut," pungkas Rendra. (GA. 212*)





×
Berita Terbaru Update