-->

Notification

×

Iklan

Jum'atan di Rasalewi, Walikota Janji Bantu Masjid Al-Mardiyah Rp200 juta dan Akan Penuhi Janji Politik

Friday, April 23, 2021 | Friday, April 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T02:34:10Z









Kota Bima, Garda Asakota.-





Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE,  bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima melakukan Safari Jumatan di lingkungan Rasalewi Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota, Jumat (23/4/2021).



Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima menjelaskan mengenai bantuan yang diserahkan kepada Masjid Al-Mardiyah Lingkungan Rasalewi kelurahan Jatibaru Barat Kota Bima yang akan direalisasikan pada APBD Perubahan menjadi Rp200 juta. 



"Hal ini sesuai dengan harapan dari pengurus masjid agar pembangunan lantai  II Masjid Al-Mardiyah dapat terlaksana," ungkap pengurus masjid Al-Mardiyah, Muhamad Ali Saparua, S. Sos, kepada Garda Asakota mengutip pernyataan Walikota.



Pihaknya menjelaskan bahwa, awalnya Masjid Al-Mardiyah Rasalewi mau dibantu dengan anggaran sebesar Rp50 juta, tapi hal itu urung direalisasikan. "Untuk masjid Al-Mardiyah jadinya akan ditambah Rp200 juta di anggaran perubahan nantinya, kemudian bantuan yang direncanakan Rp50 juta itu akan dialihkan untuk masjid Al-Hidayah Sapaga," terang pria yang kerap disapa Aba Ali ini. 



Pada kesempatan itu, sambung Aba Ali, disampaikan pula beberapa permintaan masyarakat lingkungan Rasalewi diantaranya pembebasan lahan untuk sarana lapangan olah raga serta kegiatan sosial kemasyarakatan akan menjadi prioritas.



Walikota mengaku akan membebaskan lahan yang dijanjikan sambil menunggu penilaian dari tim appraisal. "Menurut bapak Walikota, tim akan turun dan melakukan penilaian, setelah itu baru lahan bisa bebaskan", ujarnya mengutip penegasan Walikota.



Ditambahkannya pula terkait, akses jalan yang diminta oleh warga masyarakat lingkungan Rasalewi menuju jalan Datuk Dibanta, juga akan dijadikan prioritas. Hal ini semua dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat Rasalewi menuju jalan Datuk Dibanta sehingga ada peningkatan kesejahteraan masyarakat di lingkungan Rasalewi. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update