-->

Notification

×

Iklan

Jelang Puasa, Warga Nggaro Bae Kebut Pengecoran Lantai Mushalla Baitul Hamid

Monday, April 12, 2021 | Monday, April 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-12T04:39:44Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

 

Hingga kini, pembangunan Mushalla Baitul Hamid Nggaro Bae Kelurahan Rabadompu Barat Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima belum tuntas. 


Meski demikian, menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 hijriah, warga sekitar intens melakukan kegiatan gotong-royong agar mushalla bisa segera difungsikan selama bulan puasa ini, utamanya menggenjot pekerjaan di bagian lantainya.


Mushallah Baitul Hamid Nggaro Bae yang dibangun sejak September 2020 lalu, menjadi harapan utama bagi warga lingkungan Nggaro Bae untuk beribadah sholat taraweh di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah maupun sholat lima waktu. 


"Jadi, mengingat bulan suci Ramadhan telah tiba, kami melakukan gotong royong bersama terutama pengecoran pada bagian lantainya. 


Mau tidak mau kita harus selesaikan supaya bisa kita fungsikan untuk sholat berjamaah di bulan puasa ini," sebut Wakil Ketua 2 Imam Besar Masjid Annur Rabadompu, Nursi Ahmad kepada Garda Asakota, Minggu (11/4). 


Meski fisik pembangunan Mushallah Baitul Hamid diakuinya belum selesai secara tuntas, namun keinginan warga lingkungan Nggaro Bae untuk sholat taraweh berjamaah selama bulan suci ramadhan cukup tinggi. Makanya, target pengecoran harus selesai sebelum datangnya bulan puasa ini. 


"Sayang bila mushalla yang kami bangun ini tidak digunakan untuk beribadah selama bulan yang penuh berkah nantinya. Apalagi jarak antara Mesjid Besar Annur dengan lingkungan Nggaro Bae lumayan agak jauh," bandingnya.


Dia juga menyampaikan bahwa mushallah tersebut masih ada beberapa fasilitas yang kurang. Salah satunya adalah tempat wudhu, plester lantai, keramik, dan lainnya. 


"Namun soal kekurangan itu tak ada masalah, asalkan mushalla ini dapat dilaksanakan untuk sholat taraweh. Untuk tempat wudhu misalnya, beberapa warga terdekat siap membantu menyediakan tempat sementara," akunya.


Kepada wartawan, pihaknya merasa bersyukur dan berterimakasih pada salah satu tokoh masyarakat Rabadompu, Drs. H. Fahrunraji, M.AP, yang telah bersedia menghibahkan sedikit hartanya untuk kebutuhan umat di wilayah lingkungan Nggaro Bae.


Selain itu, juga terimakasih tak terhingga pada segenap warga lingkungan Nggaro Bae yang tak kenal lelah menyelesaikan pengecoran lantai Mushalla untuk kebutuhan ibadah selama bulan suci ini. 


"Alhamdulillah meski belum rampung 100 persen, namun beberapa hari ini warga cukup antusias melaksanakan ibadahnya. Dan bahkan beberapa minggu terakhir, mushalla kami selalu diisi oleh anak-anak yang belajar dan melantun ayat-ayat suci Al-Qur'an," sebutnya. (GA. 355*)

×
Berita Terbaru Update