-->

Notification

×

Iklan

Ikut Prihatin, GOW Kobi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Bima

Sunday, April 4, 2021 | Sunday, April 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-04T11:56:17Z
Pengurus GOW Kobi saat menyerahkan bantuan di Posko Utama Kecamatan Bolo.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



Banjir bandang menerjang sejumlah wilayah  Kecamatan di Kabupaten Bima, Jumat lalu (2/4). Mendapati hal itu, sejumlah elemen langsung bergerak ke lokasi terdampak yang letaknya ada di sejumlah wilayah Kecamatan seperti Kecamatan Monta, Woha, Palibelo, Madapangga, dan Bolo, mulai dari Gubernur NTB, Bupati Bima, hingga elemen lainnya di Kabupaten dan Kota Bima.


Di Kota Bima, salah satu elemen yang ikut tergerak dan mengambil bagian dalam rasa keprihatinan yakni Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima yang hadir di dua Kecamatan terdampak banjir bandang yakni Bolo dan Monta, Minggu siang (4/4). 



Pada kesempatan ini, GOW Kota Bima melalui sejumlah pengurusnya mendatangi wilayah Kecamatan Monta dan Kecamatan Bolo. Agar bantuan tertib dan tepat sasaran, GOW mempercayakan penyalurannya di Posko Utama dua Kecamatan itu dengan rincian masing-masing 50 dus air mineral, mie instan masing-masing 10 dus, dan masing-masing 2 dus sabun cuci/deterjen.


Penyerahan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Monta.


Bantuan diterima oleh Koramil Monta untuk Kecamatan Monta, sedangkan di Kecamatan Bolo bantuan diterima oleh Sekcam Bolo. "Sementara untuk pembagian nasi kami pengurus GOW langsung turun ke lokasi untuk membagikannya pada warga yang kena musibah. 




Hal ini bertujuan agar kami bisa ikut merasakan derita yang dialami warga terdampak banjir," ungkap Ketua GOW Kota Bima, Jumriah Feri Sofiyan, melalui Sekretaris, Dra. Hj. Kalsum Latief.


Kepada wartawan, pihaknya mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan keprihatinan atas musibah banjir yang terjadi.


Untuk itu, ia berharap bantuan tersebut dapat diterima baik oleh keluarga besar di Kecamatan Bolo dan Monta sebagai bentuk kepedulian GOW Kota Bima.


"Jangan dilihat nilainya, tetapi kegiatan ini bagian dari bentuk empati dan silaturahmi kami. Moga saja dengan sedikit bantuan yang kami salurkan tersebut bisa tepat sasaran, bermanfaat dan setidaknya dapat meringankan beban keluarga korban,” ucap Hj. Kalsum didampingi sejumlah pengurus GOW Kota Bima lainnya. (GA. 212*)

 



×
Berita Terbaru Update