-->

Notification

×

Iklan

Dihantam Banjir, MIS Sakuru Lumpuh. Ujian Siswa Dialihkan ke Sekolah Lain

Tuesday, April 6, 2021 | Tuesday, April 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-06T08:14:03Z

 

Kru Disnakertrans Kabupaten Bima saat membersihkan tumpukan jerami di MIS Sakuru, Selasa siang (6/4). Karena keterbatasan alat, kegiatan ini akan dilanjutkan besok pagi, Rabu (7/4).




Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Seratus lebih siswa Madrasah Ibtidayah (MI) Sakuru Kecamatan Monta Kabupaten Bima terpaksa harus menumpang di MIS lainnya untuk menjalani ujian sekolah saat ini. 


Pasalnya, seluruh ruangan di sekolah tersebut terisi lumpur yang dibawa saat banjir bandang merendam sekolah tersebut pada Sabtu lalu (3/4). Selain itu, kursi dan bangku sekolah terlihat porak poranda dengan posisi tak beraturan.


"Di sekolah kami ada enam ruangan kelas dan satu ruangan kantor, sedangkan jumlah siswa sebanyak 127 orang. Sekarang, selain ruangan kelas dan halaman sekolah dipenuhi lumpur, pagarnya jebol, semua buku buku pelajaran hanyut dan lemari, hancur," kata guru MIS Sakuru Monta, Akmalsari, S.Pdi, saat menerima Tim Relawan dari Disnakertrans Kabupaten Bima yang saat itu dipimpin oleh Kepala Dinas, H. Nasrullah Arsyad, S. Sos, Selasa (6/4).




Diakuinya saat ini, madrasah yang dikepalai oleh Junaid, S.Ag, khusus kelas VI sedang melaksanakan ujian sekolah. Lantaran gedung tidak bisa difungsikan, kata dia, maka untuk sementara mereka meminjam MIN 5 Bima desa Samili.


"Sebenarnya kami ingin meminjam MIS Tangga sebagai tempat ujian anak-anak, tapi karena kondisinya sama seperti MIS Sakuru ya kita sepakati pinjam gedung MIN 5 Bima," katanya.


Atas inisiatif Kadis Nakertrans disepakati Tim Relawan dari Disnakertrans akan melaksanakan kerja bakhti dibantu Tim Relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bima dibawah koordinasi Ilyas, S.Sos dan Ahmad Sukarno, Rabu besok (7/4). "In shaa Allah kami dari PMI juga siap membantu membersihkan ruangan MIS Sakuru besok pagi," ujar Ahmad Sukarno, relawan PMI.


Pantauan langsung wartawan, usai menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir di Desa Sakuru, Kadis Nakertrans bersama staf melakukan aksi pembersihan sampah di halaman MIS Sakuru terutama tumpukan jerami.


"Karena peralatan kita seadanya, In Shaa Allah aksi pembersihan ini kami lanjutkan besok pagi," kata Kadisnakertrans Kabupaten Bima, H. Nasrullah yang saat itu didampingi Sekretaris Nakertrans, Fatahullah, S.Pd. (GA. Jack*)


 










×
Berita Terbaru Update