-->

Notification

×

Iklan

BAZNAS NTB Salurkan Sejumlah Bantuan untuk Korban Banjir Bandang

Wednesday, April 7, 2021 | Wednesday, April 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-07T07:08:26Z


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-


Musibah banjir bandang yang menerjang beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bima NTB Jumat lalu telah memporak porandakan berbagai fasilitas yang ada dan tak sedikit warga yang mengalami kerusakan tempat tinggal, bahkan ada yang kehilangan nyawa.


Kondisi ini tentu saja telah memantik simpati dan empati berbagai kalangan untuk berbagi sebagai wujud rasa kemanusiaan, termasuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi NTB.


Kepada wartawan Ketua Baznas NTB, TG. DR. H. Muhammad Said, menyampaikan bahwa setelah pihaknya berkoordinasi dengan Baznas Kabupaten dan Kota Bima, Baznas Provinsi NTB menyalurkan logistik untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Bima. "Selain Sembako juga ada pelayanan kesehatan," ujarnya kepada Garda Asakota, Rabu (7/4).




Menurutnya, bantuan Baznas tersebut disalurkan ke 4 wilayah kecamatan terdampak yaitu Woha, Monta, Bolo dan Madapangga berupa 200 karung beras ukuran 5 kg, minyak goreng Sania 1 liter 200 botol, sabun mandi 400 biji, indomie sedap 40 dus, roti yordan 100 ikat/1000 biji, gula pasir 200 kg ditambah dengan pelayanan kesehatan.


Dengan hadirnya bantuan Baznas ini ia berharap dapat membantu meringankan beban warga masyarakat Bima yang terdampak banjir dan segera dapat beraktivitas kembali seperti biasa. "In shaa Allah bantuan Baznas akan  terus mengalir sesuai dengan perkembangan  kondisi di lapangan," pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update