-->

Notification

×

Iklan

Terjangkit DBD, Bocah 7 Tahun di Lingkungan Lela Ini Terkulai Lemas

Thursday, March 25, 2021 | Thursday, March 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T01:37:07Z




Kota Bima, Garda Asakota.-



Ikbal Apriyanto bocah 7 tahun asal lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima terkulai lesu dan lemas di pangkuan ibunya karena sakit Demam Berdarah Dangue (DBD) yang dialaminya.


Kepada media ini sang Ibu, Sumarni (38 tahun) mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil observasi dan pemeriksaan pihak Puskesmas Jatibaru yang menanganinya anaknya itu divonis mengidap DBD, padahal panasnya baru terasa kemarin sore.


Kata Sumarni, oleh pihak Puskesmas disarankan untuk sementara buah hatinya dirawat dulu di rumah sambil menunggu reaksi obat yang diberikan. "Jika tidak ada perubahan maka bisa dirujuk ke RSUD Kota Bima," ungkapnya kepada Garda Asakota, Kamis (24/3).


Terpisah Kepala Puskesmas Jatibaru, Abdullah.membenarkan  bahwa ada 1 kasus DBD yang menimpa seorang anak di lingkungan Lela. Diakuinya pula, untuk sementara anak tersebut dirawat di rumah dulu sembari menunggu perubahan kondisinya. "Nanti ada tim yang turun periksa, kalau tidak ada perubahan atau semakin parah ya pasti di rujuk ke RSUD," katanya.


Abdullah menambahkan dengan kasus ini maka sepanjang tahun 2021 mulai Januari hingga Maret sudah 11 kasus DBD yang ditangani Puskesmas Jatibaru.


Kondisi ini, kata dia, mengisyaratkan bahwa kasus ini sudah luar biasa karena itu diharapkan kepada warga masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat. "Utamanya menjaga kebersihan lingkungan masing-masing  juga menguras air," sarannya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update