-->

Notification

×

Iklan

Baznas Kota Bima Kembali Salurkan Dana Zakat Konsumtif

Tuesday, March 23, 2021 | Tuesday, March 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-25T00:43:19Z


Kota Bima, Garda Asakota.-



Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima kembali melaksanakan giat pendistribusian Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) ke berbagai wilayah Kelurahan di Kota Bima. Salah satunya adalah di Kelurahan Penatoi Kecamatan Mpunda, Selasa (23/03).


Di Kelurahan ini Baznas diwakili oleh Wakil Ketua 1 bidang Pendistribusian dan Wakil Ketua 2 bidang Penerimaan dan Pengumpulan Zakat menyerahkan zakat konsumtif kepada 48 Penerima plus 5 orang pegawai honorer Kelurahan, masing-masing Rp100 ribu.


Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua 2 Baznas Kobi, H. Anwar Effendy, SH mengatakan giat pendistribusian ZIS adalah selain untuk menunaikan kewajiban Baznas menyalurkan zakat kepada yang berhak juga sebagai sarana menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat selaku muzaki untuk sadar zakat.


Menurutnya, dengan semakin tingginya masyarakat yang membayar zakat, kata dia, maka akan semakin tinggi juga dana zakat, Infak dan shadaqah yang terkumpul.


"Sehingga nantinya akan bertambah pula masyarakat yang menerima manfaat darinya maka dengan sendirinya pula grafik kemiskinan itu akan berkurang dan kejahteraan masyarakatpun akan terwujud," ungkapnya.


Disyukurinya, untuk Kelurahan Penatoi sejumlah 48 orang warga plus 5 honorer kelurahan menerima dana ZIS ini masing-masing Rp100 ribu.


Untuk itu, dia berharap kepada Lurah selaku Pembina ZIS tingkat Kelurahan untuk senantiasa memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada warganya agar mampu meningkatkan zakatnya setiap tahun.


Sementara Itu Lurah Penatoi, Kaimudin, S.Pd, menyampaikan apresiasi kepada Baznas yang telah memberikan sebagian dana ZIS kepada warganya. "Luar biasa Baznas Kota Bima telah membantu warga kami meskipun sedikit tapi kami yakin sangat bermanfaat untuk penerima, terimakasih Baznas," ucaapnya singkat. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update