-->

Notification

×

Iklan

Bayi Laki-laki Dalam Kardus Air Mineral Ditemukan Warga di Bundaran Waker Penujak

Thursday, March 25, 2021 | Thursday, March 25, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-25T01:54:38Z

 

Bayi laki-laki yang ditemukan warga di bundaran Waker Penujak. Saat sekarang kondisinya dalam keadaan sehat di RSUD Praya.


Loteng, Garda Asakota.-


Sesosok bayi mungil laki-laki ditemukan warga dalam kardus air mineral di sekitaran bundaran Waker Desa Penujak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) pada Rabu 24 Maret 2021 sekitar pukul 06.00 wita.


Menurut Kapolsek Praya Tengah, AKP Hery Indranto SH., penemuan sosok bayi mungil berjenis kelamin laki-laki itu awalnya ditemukan oleh Marwan (20) asal Muntung Sejagat Desa Mekar Damai Praya Loteng saat dirinya pulang dari bandara.


"Saat Marwan pulang dari bandara dan berada disekitaran bundaran Waker, ia melihat adanya sebuah kardus yang mencurigakan. Sehingga ia merasa penasaran dan langsung memeriksa kardus air mineral tersebut dan ternyata isinya adalah sosok bayi berjenis kelamin laki-laki yang dibungkus dengan menggunakan kain hitam dan jilbab warna coklat," ujar AKP Hery Indranto sebagaimana tertuang dalam siaran pers yang disampaikan oleh Humas Polda NTB.


Menemukan kardus berisi sosok bayi laki-laki tersebut, Marwan menurutnya langsung membawanya pulang ke Desa Mekar Damai dan langsung menghubungi Bhabin Kamtibmas dan langsung membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kota Praya untuk mendapatkan perawatan medis.


"Dari Puskesmas itu, selanjutnya bayi mungil ini langsung dirujuk ke RSUD Praya untuk mendapatkan perawatan medis," katanya.


Dan sekitar pukul 08.00 wita, sambungnya, gabungan piket fungsi Polsek Praya Barat yang dipimpin oleh Panit II Binmas Aiptu Edy Kurniawan, langsung melakukan pengecekan keberadaan bayi tersebut di RSUD Praya.


"Berdasarkan hasil pemeriksaan medis bahwa bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dengan panjang 39 cm, berat 1500 gram dan diperkirakan berumur tujuh (7) bulan. Setelah itu, petugas mengamankan barang bukti serta melakukan koordinasi dengan unit PPA Polres Loteng. Ditemukan juga dua helai rambut yang diduga rambut orang tuanya," cetusnya.


Diperkirakan bayi tersebut, menurutnya, sengaja dibuang oleh orang tuanya untuk menutup aib keluarga karena diduga hasil dari hubungan gelap. Hingga saat ini bayi tersebut masih mendapatkan perawatan Medis di RSUD Praya dan kondisi terakhir  bayi dalam keadaan sehat. (GA.Im*)


Sumber: Humas Polda NTB*)

×
Berita Terbaru Update