-->

Notification

×

Iklan

Wawali dan Ketua DPRD Kobi Sebut Vaksin Sinovac Aman dan Halal, Warga Tak Perlu Cemas

Tuesday, February 2, 2021 | Tuesday, February 02, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-02T11:43:59Z

 

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH/Foto; Forkopim.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH, usai menerima vaksin Covid19 Perdana di Pelataran Kantor Walikota Bima menyampaikan kesan dan pesan setelah divaksin. Hal ini untuk lebih memastikan bahwa vaksin ini aman dan halal sehingga masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin agar terlindungi dari Covid19.

Vaksin perdana dilakukan bersama anggota Forkompinda Kota Bima, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta perwakilan  organisasi profesi di Pelataran kantor Walikota Bima, Selasa 2 Februari 2021.

Menjadi orang pertama yang disuntik Wakil Walikota Bima berharap masyarakat bisa percaya dan yakin akan keamanan dan kehalalan vaksin corona. Disampaikannya pelaksanaan vaksin berjalan dengan lancar, aman dan tanpa kendala.

"Kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini tidak seperti yang diberitakan baik melalui media sosial maupun di kalangan masyarakat. Selama ini kita dirasuki perasaan takut, perasaan cemas dan was-was akan dampak atau ekses daripada pelaksanaan vaksin corona ini. 

Nyatanya, setelah dilaksanakan vaksin ini biasa saja. Rasanya aman, nyaman dan tidak menimbulkan dampak atau reaksi apa-apa", ungkap mantan Ketua DPRD Kota Bima ini.

Diajak dan diimbaunya seluruh masyarakat Kota Bima untuk menyambut pelaksanaan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah Kota Bima dengan riang gembira. Sebab menurutnya, vaksin ini sangat penting dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kota Bima. 

“Pelaksanaan vaksin ini sudah dipastikan aman, halal karena sudah mendapatkan sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia sehingga tidak ada lagi keraguan di hati kita, apalagi pelaksanaan vaksin ini dilakukan gratis tanpa biaya sedikit pun semua ditanggung Pemerintah,” ujar Wakil Walikota.

Kegiatan diawali dengan pemberian informasi tentang alur pelayanan vaksin covid-19 dan setelah vaksin awal ini akan dilanjutkan dengan vaksin kedua setelah 14 hari. Hadir pula menyaksikan Asisten bidang pemerintahan dan kesos, Asisten administrasi umum dan Kepala BPJS Kesehatan Kota Bima.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm, juga menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksin ini merupakan salah cara yang mulia untuk kesehatan. Artinya pelaksanaan vaksin tersebut, dapat memerangi merebaknya covid19 di Kota Bima. 

Selaku Ketua DPRD Kota Bima, ia mengajak semua warga Kota Bima agar dapat menerima pelaksanaan vaksin ini dengan penuh ceria. Sebab, pelaksanaan vaksin tersebut pastinya untuk memotong mata rantai dari serangan covid19. 

"Jadi, saya mengimbau seluruh warga masyarakat agar tidak takut lagi untuk melakukan vaksin, apalagi vaksin tersebut resmi aman dan halal setelah mendapatkan sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia," tambahnya  (GA. 212/355*)


×
Berita Terbaru Update