Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Sirajuddin HI, Wartawan Senior Bima Meninggal Dunia. 'Moga Husnul Khatimah'

Sirajuddin HI


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sirajuddin HI wartawan senior Bima, Ahad (21/2) sekitar pukul 16.30 Wita, sore tadi, telah tutup usia. Almarhum menghembuskan nafas terakhir menghadap Yang Maha Kuasa, di Ruang Isolasi RSUD Bima.

Humas RSUD Bima, dr H M Akbar yang dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa warga Rabangodu ini positif Covid19. Almarhum dirawat di Ruang Isolasi dan rencananya akan dikebumikan dengan protokol covid19 Senin besok (22/2).

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah rekan wartawan, keluarga, dan sejawat almarhum, menunggu di depan RSUD Bima. Alamarhum yang biasa disapa Jedo ini, diperkirakan berusia 60 tahun ini dan menghabiskan usianya lebih banyak di dunia jurnalis.

Paling lama almarhum mengabdi di Media Cetak Suara Mandiri, koran Harian Umum di Bima. Setelah di Suara Mandiri, Jedo pernah menulis di sejumlah media lain, sebelum mendirikan media sendiri yakni Mitra Rakyat.

Para wartawan di Bima, baik yang senior pun yang masih beraktivitas, mengenal almarhum, sebagai pribadi yang baik dan tidak banyak komentar. Bahkan diketahui, tidak pernah bermasalah selama menjalankan tugas dan aktivitas sebagai kuli tinta.

Tentu meninggalnya Almarhum, meninggalkan duka bagi para wartawan di Bima, lebih khusus lagi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bima. Almarhum saat ini menjabat sebagai bendahara di PWI Bima.

Selamat jalan Jedo. Dedikasi dan kerja serta perjuangan mu di dunia jurnalis ini, sungguh besar dan tidak mungkin terurai dalam catatan profesi mulia ini. Doa semua para kuli tinta menyertai kepergianmu. (GA. 212*)

Post a comment

0 Comments