-->

Notification

×

Iklan

Kebakaran Satu Unit Rumah di BTN Tambana, Petugas Sigap Padamkan Api

Tuesday, February 16, 2021 | Tuesday, February 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-08T11:44:12Z

Kota Bima, Garda Asakota.-


Musibah kebakaran hampir saja melanda sejumlah rumah di kawasan BTN Tambana Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, ba'dah magrib Senin (15/2). Namun beruntung berkat kesigapan berbagai pihak, petaka tersebut berhasil dihindari meskipun ada 1 unit rumah dua lantai yang menjadi sasaran si jago merah.


Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, via ponselnya menyampaikan bahwa berkat kesigapan dan gerak cepat berbagai unsur yang ada musibah kebakaran yang terjadi tepatnya di Rt. 25 RW. 09 lingkungan BTN Tambana, berhasil dihindari.


"Alhamdulillah gerak cepat mulai Polsek, Rt, Rw, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM, TSBK, dan tentunya pihak Dinas Damkar dan BPBD Kobi serta warga sekitar, sehingga kebakaran bisa ditangani secara cepat hingga tidak membesar dan merembet ke pemukiman warga lainnya," aku Lurah kepada Garda Asakota.


Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di salah satu rumah warga di Rt. 25/09. Namun pihaknya bersyukur karena hanya dalam waktu setengah jam 3 mobil Pemadam dengan cepat mengatasi musibah tersebut hingga kejadian tidak membesar dan merembet ke rumah lainnya.


Akibat dari kejadian itu korban kebakaran Nurwani (50 tahun) seorang janda tua mengalami kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Selain menghanguskan 3 unit lemari kain, kobaran api juga membakar 2 spring bed, 1 lemari olimpik lengkap dengan pakaiannya termasuk tembok rumahnya juga rusak parah.


"Untuk saat ini pihak BPBD sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban,' pungkasnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update