-->

Notification

×

Iklan

Kabid SDA Dinas PUPR Tinjau Lokasi Tanggul Jebol di Jatiwangi

Monday, February 8, 2021 | Monday, February 08, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-08T13:23:52Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Serius menyikapi tanggul jebol akibat banjir beberapa waktu lalu di dua titik lokasi sepanjang bantaran sungai Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima yang berakibat pada terendamnya sekitar 16 hektar are lahan pertanian di tiga kelurahan, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas PUPR Bidang Sumber Daya Air (SDA) meninjau secara langsung lokasi tersebut, Senin (8/2).

Dalam keterangan singkatnya, Kabid SDA Dinas PUPR Kota Bima, Isdinurrahman, ST, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bima melalui Dinas PUPR Bidang SDA akan berusaha dan berupaya untuk penanganan segera pekerjaan perbaikan kembali tanggul jebol dan tebing longsor di bantaran sungai Jatiwangi ini.

"In shaa Allah kami akan komunikasikan kondisi ini dengan BPKAD Setda Kota Bima. Di sana, ada dana siap pakai yang sewaktu-waktu bisa dipakai untuk penanganan tanggap darurat seperti ini," terangnya.

Sementara itu salah seorang Petani, menyampaikan harapan kepada Pemkot Bima agar tidak hanya menangani lokasi jebol dan longsor saja tetapi dapat menambah pekerjaan juga di setiap tikungan sungai untuk menghindari tebing longsor karena arus banjir yang cukup deras. Demikian harapan petani Jatiwangi, Nurdin kepada Garda Asakota. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update