-->

Notification

×

Iklan

Hadirkan Rasa Aman Bagi Wisatawan, Tenaga Hotel dan Restoran Akan Divaksin Covid-19

Friday, February 5, 2021 | Friday, February 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-08T04:43:37Z

 


Mataram, Garda Asakota.-

Para tenaga perhotelan dan restoran yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat akan segera divaksin Covid-19. Hal tersebut menjadi salah satu upaya untuk menguatkan protokol kesehatan (Prokes) di destinasi wisata NTB, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

 

"Dengan penarapan prokes Covid-19 yang kuat, dapat menjadi daya tarik wisatawan tersendiri dimasa pandemi ini," tutur Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., saat menerima kunjungan silaturahmi Generasi Pesona Indonesia (Genpi) didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Lalu Mohammad Faozal di ruang kerjanya, Rabu, 3 Februari 2021.

 

Selain itu, Ummi Rohmi, meminta Dinas Pariwisata untuk mengencangkan promosi melalui media sosial. Dengan memanfaatkan influencer berpengikut banyak seperti Genpi, sehingga dapat menarik minat wisatawan domestik. Mengingat, karena situasi pandemi Covid-19, wisatawan mancanegara masih terbatas karena kebijakan di negara masing-masing.

 

Menurut wakil gubernur perempuan pertama NTB tersebut, Provinsi NTB memiliki anugerah alam yang tidak diragukan lagi keindahannya. Sehingga yang menjadi kunci menjalankan pariwisata di tengah pandemi Covid-19 ini adalah dengan menerapkan prokes yang ketat dan menggencarkan promosi pariwisata melalui media sosial.

 

"Dengan promosi pariwisata bersama influencer, effortnya tidak babak belur tapi multiplier efeknya besar," jelas Ummi Rohmi.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kadispar, Lalu Mohammad Faozal, menyambut baik masukan yang diberikan Ummi Rohmi. Untuk menerapkan prokes covid-19 yang kuat, Dinas Pariwisata akan memberikan vaksin bagi tenaga kerja hotel dan restoran, serta siap memanfaatkan influencer dalam mempromosikan pariwisata NTB.

 

"Minggu ini kalau tidak ada halangan, tenaga hotel dan restoran sudah mulai divaksin. Jumlahnya sedang kita usahakan sebanyak mungkin dan gratis," tandas Faozal. (GA. Im/Kom*)

×
Berita Terbaru Update