-->

Notification

×

Iklan

Feri Sofiyan Puji Gelaran Musda PAN ke V Kota Bima, Berjalan Sukses dan Lancar

Friday, February 26, 2021 | Friday, February 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-08T03:28:24Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima yang dihelat di Hotel La Illa Jalan Soekarno Hatta depan Paruga Nae telah berjalan aman dan sukses, Jumat siang (26/2).

Suksesi dan prosesi Musda yang berjalan baik itu, diapresiasi langsung oleh Ketua DPD PAN demisioner, Feri Sofiyan, SH, kepada sejumlah wartawan

Usai Musda PAN, Jum'at sore (26/2) sore ini, pria yang juga terpilih dari 5 anggota formatur yang diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) ini, mensyukuri atas terselenggara dengan sukses dan aman gelaran Musda dimaksud.

Proses selanjutnya, jelas Feri, 5 anggota formatur akan bekerja selama 14 hari kedepan sebagaimana amanat waktu yang diberikan DPP  untuk menggelar rapat pleno menentukan ketua formatur dan menyusun struktur pengurus DPD.

Hal lain disampaikan mantan Ketua DPD PAN Kota Bima ini, gelaran Musda kali ini beda dengan Musda sebelumnya.

Lazimnya kata pentolan PAN yang juda Wakil Wali Kota Bima ini, mekanisme Musda dimulai dari pemilihan atau menentukan suara dari Dewan Pengurus Kecamatan (DPC) dan DPD dalam forum pemilihan yang diadakan untuk itu. Kemudian melewati keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Sekarang katanya, hak veto ada di tangan DPP, termasuk menentukan anggota formatur yang awalnya diusulkan EC dan OC atau panitia pelaksana Musda.

"Jika anggota formatur selama 14 hari belum atau tidak bisa menentukan siapa ketua formatur dan menyusun dewan pengurus, maka veto DPP yang menentukan dan memutuskan segala sesuatunya,"jelas Feri.

Perubahan tata cara pemilihan DPD dan DPW ini, sambung Feri, dimaksud DPP, agar tidak lagi ada politik pemilihan transaksional dan pemilihan yang berkepanjangan.

Kapan pemilihan ketua formatur ?,jawab Feri, akan ditentukan kemudian, asal tidak melewati 14 hari yang ditentukan DPP dimaksud.

Untuk memilih ketua formatur atau sekaligus sebagai Ketua DPD PAN Kota Bima, tidak saja tergantung pada 5 anggota formatur. Tetapi akan mendengar suara hati dari para kader dan jajaran pengurus di tingkat kecamatan dan kelurahan. "Suara hati dari para kader dan jajaran pengurus juga kita dengarkan," pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, hasil Musda V PAN Kota Bima yang digelar secara vikom itu, Ketua DPP PAN, Ir H Julkifli Hasan memutuskan lima orang tim Formatur.

Kelima Tim Formatur, Feri Sofiyan, Syamsurih, Syamsudin Mahmud, Yogi Prima Ramadhan, Sarwandah Asfarinah. Kelima orang tim formatur nantinya akan membentuk pengurus termasuk memilih Ketua PAN Kota Bima Periode 2021-2026. (GA. 212*)


×
Berita Terbaru Update