-->

Notification

×

Iklan

Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas Lapas Kelas IIB Selong

Tuesday, February 16, 2021 | Tuesday, February 16, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-08T11:36:09Z

Selong, Garda Asakota.-


Jajaran petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selong melaksanakan Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula dalam Lapas sekitar pukul 08.30 wita hingga selesai, Selasa (16/02/2021).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, Kepala Divisi Pemasyarakatan NTB, Marselina Budiningsih, Asisten Bidang Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan NTB, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Selong, Kepala Kejari Lotim, dan Perwakilan Komandan Kodim 1615/Lotim.


Kegiatan diawali dengan penandatanganan janji kinerja dan komitmen pembangunan Zona Integritas oleh Ka. Lapas Kelas IIB Selong diikuti oleh para Pejabat Eselon IV, dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pembangunan Zona Integritas dan Fakta Integritas oleh Ka Lapas Kelas IIB Selong dengan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi NTB dan Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur, selanjutnya juga dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Ka Lapas Kelas IIB Selong dengan Kodim 1615/ Lombok Timur.


Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Ia berpesan kepada seluruh jajaran petugas Lapas Kelas IIB Selong agar selalu menjaga Integritas dan komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


"Deklarasi ini bukan hanya sekedar ucapan, tetapi sebuah aksi yang dibutuhkan dan diimplementasikan dalam bekerja, mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan bertanggung jawab. Melalui Deklarasi ini, kita tunjukkan komitmen dan yakini bahwa segala hal yang kita lakukan juga akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ka Lapas Kelas IIB Selong, Purniawan, juga menegaskan bahwa dirinya dan jajaran telah siap untuk mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


"Kami Jajaran Petugas Lapas Kelas IIB Selong siap untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Untuk mempermudah kami dalam mewujudkannya, kami juga memerlukan kerjasama dengan instansi mitra," katanya.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Satuan Operasi Kepatuhan Internal (Sat Ops Patnal) di Lingkup Lapas Kelas IIB Selong. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update