Bus Titian Mas Terbalik, Satu Penumpang Meninggal di Tempat

 

Dompu, Garda Asakota.-

Kecelakaan tunggal berujung maut dikabarkan kembali terjadi di Kabupaten Dompu, kali ini di Jalan lintas Dompu Sumbawa, tepatnya di Dusun Lara, Desa Nanga tumpu, Kecamatan Manggelewa. Minggu (07/02/21) sekira pukul 22.30 wita.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Paur Sub Bagian Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah, bus penumpang umum (Titian Mas) yang diduga dikemudikan Boy jurusan Mataram Dompu, saat itu dalam perjalanan dari Dompu menuju arah Sumbawa dan diduga membawa 15 orang penumpang termasuk sopir dan kondektur. Malangnya saat di Desa Nanga Tumpu, bus terbalik sehingga menyebabkan satu orang penumpang meninggal dunia.

"Saat bus sedang berjalan, kondisi jalan saat itu licin dan menyebabkan bus oleng ke kiri dan keluar dari badan jalan. Roda depan sebelah kiri masuk ke dalam selokan pinggir jalan sehingga bus tersebut terbalik. Tidak hanya badan bus yang terbalik atau terguling, bus juga berbalik arah, bermula arah sumbawa kemudian berbalik menghadap ke arah Dompu," ungkap Hujaifah.

Menurutnya, satu penumpang meninggal dunia di tempat, sedang 3 lainnya terluka termasuk sopir dalam keadaan kritis dan dirawat di Rumah Sakit Pratama.

"Tiga orang yang dirawat di RS Pratama yaitu Misran Hamdi (41, Sopir), warga Kecamatan Plampang,Kabupaten Sumbawa, Astuti, 42, warga Dusun Karya Jaya, Desa Plampang,. Kecamatan Plampang, H. Ahmad, laki (50) warga Kabupaten Dompu. Sedangkan penumpang lainnya termasuk yang meninggal dunia dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu," tutupnya. (red*)

Post a Comment

Previous Post Next Post