Baznas Salurkan Bantuan Dana Konsumtif untuk Warga Miskin di Kota Bima

Ketua BAZNAS Kobi saat menyalurkan bantuan dana konsumtif kepada para fakir miskin.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 214 orang fakir miskin di empat Kelurahan di Kota Bima tercatat telah menerima bantuan dana Konsumtif dari Badan, Amil, Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima pada Selasa dan Rabu kemarin.

Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin  Mansyur, S.Sos, MM, mengatakan, penyaluran bantuan ini dimulai dari Selasa kemarin dengan menyisir wilayah timur Kota Bima yakni kelurahan Lela Mase, Nungga, Lampe dan Kodo.

H. Nurdin merinci untuk Kelurahan Lelamase sebanyak 62 orang penerima, kemudian Kelurahan Nungga 53 orang, Lampe 45 orang dan Kelurahan Kodo 54 orang penerima dengan masing-masing bantuan sebesar Rp100 ribu. 

"Kegiatan semacam ini rencananya akan dilakukan setiap bulannya di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bima," ungkap H. Nurdin, kepada Garda Asakota, Kamis (18/2).

Dana Konsumtif dari Baznas Kobi juga ikut dinikmati oleh para tenaga honorer Kelurahan.


Diakuinya, selain zakat konsumtif untuk fakir miskin Baznas juga menyalurkan zakat untuk tenaga honorer di setiap Kelurahan masing-masing 5 orang yang nominalnya sama.

"Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk menyalurkan kembali dana zakat dari para muzaki kepada yang berhak menerimanya dengan harapan, agar masyarakat Kota Bima tergugah hatinya untuk sadar akan zakat.

Alhamdulillah rupanya Penyaluran dana ZIS (Zakat Infak Shadaqah) inipun mendapat respon positif dari Walikota Bima, karena dapat membantu masyarakat lebih awal," tutupnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.