Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

1.118 Orang Nakes Kota Bima Siap-Siap Terima Vaksin Sinovac Tahap Kedua

Ilustrasi


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 1.118 orang Tenaga Medis (Nakes) sesuai dengan data SI-SDMK (Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan) Kota Bima dijadwalkan akan menerima vaksinasi sinovac tahap kedua dalam bulan Februari ini. 

"Tahap awalnya, vaksin untuk Nakes ini sudah kami lakukan per 2 Februari 2021 lalu, dan yang sekarang masuk pemberian vaksin tahap kedua," ungkap Kadikes Kota Bima melalui Sekertaris, Ahmad, S.Sos, kepada wartawan, Kamis (17/02).

Diakuinya, jumlah Nakes yang menerima vaksin ini bisa bertambah menyusul masih banyaknya yang belum terdaftar. Sebelum divaksin, kata dia, ada beberapa rangkaian yang harus dilewati oleh penerima vaksin mulai dari pendaftaran dengan membawa KTP dan Nomor Ponsel lalu kemudian akan di screening.

"Jika hasil screening dinyatakan sehat, maka yang bersangkutan akan langsung divaksin. Kalau nggak akan ditunda," katanya.

Selanjutnya, setelah para Nakes divaksin, akan menyusul para pelayan publik seperti ASN, Perbankan, Pedagang Pasar, Lansia dan aparat TNI Polri.

Kemudian tahap berikut nantinya yang dijadwalkan akhir April atau awal Mei baru dilakukan vaksinasi untuk masyarakat umum mengingat target vaksinasi ini akan selesai bulan Maret 2022 mendatang.

Untuk itu, diimbaunya kepada warga masyarakat untuk tidak ragu menerima suntik vaksin, apalagi takut untuk divaksin karena diakuinya vaksin ini sangat terjamin keamanannya untuk tubuh.

"Apalagi Pimpinan Daerah yaitu Walikota dan Wakil Walikota Bima sebagai rule model atau contoh pun sudah dilakukan vaksin. Dan Alhamdulillah kondisinya baik baik saja dan ini mengisyaratkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini sangat aman," katanya. (GA. 003*)

Posting Komentar

0 Komentar