Header Ads

Terkait Rumah Aspirasi Kepala DP3A Segera Koordinasi dengan Pihak Tatapem

 


Kepala Dinas DP3A Kota Bima, H. Ahmad, SE


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kepala Dinas DP3A Kota Bima, H. Ahmad, SE, mengaku pihaknya akan segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan Bagian Tata Pemerintahan Setda terkait dengan keinginan dan harapan Ketua Rumah Aspirasi dan Lurah Jatibaru Barat Kecamatan Asakota agar segera dilakukan serah terima kunci atas keberadaan Rumah Aspirasi di Kelurahan setempat.

"Nanti kita secepatnya akan koordinasikan dulu dengan pihak Tatapem, mengingat dinas kami bukanlah yang memiliki kewenangan penuh untuk mengatur ataupun mengelola Rumah Aspirasi," ungkap H. Ahmad, kepada Garda Asakota, Senin (11/01).

Kata Kadis, yang berwenang membuatkan serah terima itu bukan dinasnya karena DP3A hanyalah sebagai penggagas inovator  terbangunnya program Rumah Aspirasi. 

"Perlu di ketahui bahwa dalam pelaksanaan kegiatannya nanti di Rumah Aspirasi akan ada 21 OPD yang melibatkan diri sesuai dengan Tupoksinya masing masing termasuk DP3A yang fokus di urusan pengembangan ekonomi keluarga dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Jadi, pada saatnya bila telah di fungsikan DP3A akan menangani urusan Pemberdayaan Perempuan sesuai Tupoksi," terangnya.

Menurutnya, pembangunan Rumah Aspirasi tesebut dilaksanakan jauh sebelum adanya wabah Covid19, sehingga mungkin saja dampak dari wabah tersebut lah sehingga pemanfaatan Rumah Aspirasi sebagai wadah mendekatkan jalinan interaksi masyarakat dan pemerintah tidak sesuai harapan.

"Sekali lagi, secepatnya akan kami koordinasikan agar semua Kelurahan dapat memfungsikan keberadaan Rumah Aspirasi tersebut apalagi di tahun 2021 ini akan ada lagi penambahan pembangunan 5 Rumah Aspirasi," aku pria yang kerap disapa H. Gomar ini. (GA. 003*)


Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.