-->

Notification

×

Iklan

Mulai Belajar Tatap Muka, SDN 39 Radom Kota Bima Utamakan Protap Covid19

Monday, January 4, 2021 | Monday, January 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-04T01:30:26Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah sekian lama sekolah diliburkan akibat musibah virus corona (covid19) yang melanda dunia termasuk seluruh daerah di Indonesia, maka mulai hari ini Senin (4/12) Pemerintah Kota Bima melalui surat edaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mulai mengijinkan sekolah-sekolah untuk melaksanakan kegiatan belajar tatap muka sebagaimana mestinya.

Sesuai surat edaran tersebut untuk semester genap tahun ajaran 2020/2021 telah diberikan ijin yang mewajibkan sekolah untuk aktif dalam proses belajar dan mengajar. "Hari ini pun SDN Rabadompu Barat Kota Bima mulai belajar tatap muka sebagaimana biasanya," ungkap Kepala SDN 39 Rabadompu Barat Kota Bima, Suriyati, S.Pd.SD, kepada Garda Asakota. 



Menurutnya, meski sekolah diijinkan menggelar kegiatan tatap muka, akan tetapi pihaknya tetap mengutamakan Protap covid19. Salah satunya adalah dengan melakukan pemeriksaan kondisi suhu tubuh siswa sebelum masuk halaman sekolah.

"Bukan hanya siswa yang dilakukan pemeriksaan suhu tubuhnya, tapi semua guru di SDN 39 dan para orang tua pengantar siswa juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh," sebutnya. 

"Bahkan kami juga memberikan masker pada semua siswa yang tidak menggunakan masker. Begitu juga pada guru dan orang tua siswa yang tidak menggunakan masker," timpalnya.

Ia menegaskan bahwa kegiatan pemeriksaan  suhu tubuh terhadap para siswa, bukan saja dilakukan di saat hari pertama masuk sekolah. Namun kegiatan tersebut akan tetap dilakukan selama proses belajar tatap muka dilaksanakan. 

"Kami lakukan ini semata-mata untuk mengantisipasi terjaganya kesehatan siswa dan juga guru. Apalagi proses belajar tatap muka di tengah pandemi covid19 sangatlah berbahaya. Untuk itu suka tidak suka kami tetap akan melakukan pemeriksaan sesuai protap covid19," tegasnya.

Ditambahkannya bahwa selain pemeriksaan suhu tubuh, pihak sekolah juga telah menyediakan wadah air maupun sabun untuk mencuci tangan dan menjaga jarak duduk dalam kelas. "In shaa Allah kami akan selalu mengawal proses belajar siswa, supaya kesehatan mereka dapat terjaga dengan baik dan mengutamakan Protap covid19," tandasnya. (GA. 335*)

×
Berita Terbaru Update