Libur Akhir Tahun, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Kolo

Suasana kemacetan jalan menuju kawasan wisata pantai Kolo, Minggu pagi (3/12).

Kota Bima, Garda Asakota.-

Puncak libur panjang akhir tahun, Minggu 03 Januari 2021, dimanfaatkan oleh sebagian besar Masyarakat Kota dan Kabupaten Bima untuk berwisata ria bersama keluarga dan sahabat.

Salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat adalah kawasan wisata pesisir pantai Kolo kecamatan Asakota Kota Bima.

Seperti yang terlihat pada Minggu siang di mana lalu lalang kendaraan ditaksir mencapai ribuan hingga mengakibatkan kemacetan panjang hampir mencapai 1 kilo, yang dimulai dari tanjakan kebun kelapa hingga ke tikungannya.

Lurah Kolo, Rustam,SE disela-sela patroli kelilingnya menyampaikan bahwa kemacetan ini terjadi karena arus balik dari dan menuju Kolo hampir sama banyaknya pada sekitar pukul 14.00 wita,

"Pengunjung yang balik dan yang datang hampir sama banyaknya hingga arus kendaraan baik roda dua maupun roda empat itu terlihat padat merayap. Tapi Alhamdulillah pengendara sama-sama saling memaklumi hingga meski tersendat-sendat, kemacetan dapat terurai.," kata Rustam kepada wartawan.

Berdasarkan pantauannya, rata-rata pengunjung Pantai Kolo masih menerapkan protap kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid19.

"Utamanya memakai masker, itu terlihat dari hasil patroli keliling saya kalaupun tidak terlihat memakai masker itu pada saat makan atau minumnya saja dan sejauh ini stablitas aman-aman saja," pungkas Rustam. (GA. 003*)

Post a Comment

Previous Post Next Post