-->

Notification

×

Iklan

Kelurahan Kolo Pengadaan 2 Unit Kendaraan Pengangkut Sampah

Saturday, January 23, 2021 | Saturday, January 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-13T04:51:25Z

Kota Bima, Garda Asakota.-


Melalui program dana Kelurahan Tahun Anggaran 2020 Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima melakukan pengadaan 2 unit motor tiga roda pengangkut sampah.


Pengadaan kendaraan sampah ini di hajatkan untuk mengatasi dan mengurai permasalahan sampah yang ada di kelurahannya.


"Alhamdulillah akhirnya moda transportasi pengangkut sampah kami miliki juga mengingat selama ini kami memang kesulitan armada tersebut sehingga persoalan sampah belum bisa kami urai secara maksimal.


Tapi kami cukup beruntung meski tak memiliki armada sampah, sebab selama ini warga masyarakat cukup sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya mengingat Kelurahan kami telah memiliki TPA sampah yaitu di belakang TPU Lingkungan Kolo," terang Lurah Kolo, Rustam, SE, kepada Garda Asakota, Sabtu pagi (23/1).


Di akuinya, keberadaan 2 motor pengangkut sampah ini tentu akan semakin membantu akses warga di Kelurahan Kolo yang melingkupi 20 Rt  dan 10 Rw karena warga tidak perlu lagi secara mandiri ke TPA lantaran sudah ada operator sampah yang akan selalu siap mengambil sampah sampah di tiap rumah warga.


Kenapa Kelurahan Kolo harus lakukan  pengadaan 2 motor tiga roda pengangkut sampah. Ada beberapa alasan, pertama karena pihaknya tidak memiliki lahan hibah untuk tempat kontainer sampah kedua tentu tidak ada petugas sampah dari Dinas terkait yang mau menempuh jarak yang cukup jauh untuk mengambil sampah karena nya secara mandiri warga buang sampah ke TPA yang disediakan.


Tapi sayangnya kata Rustam, untuk TPA (Tempat Pembuangan Akhir) hanya ada di lingkungan Kolo saja sementara di lingkungan Bonto belum ada TPA nya karena sampai saat ini belum ada  masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya minimal 2 are untuk TPA. Kondisi ini diakuinya tentu menjadi PR buat pihaknya kedepan.


"Saya berharap dengan kondisi ini semoga akan ada masyarakat Bonto yang mau menghibahkan tanahnya sebagai TPA sampah, secepatnya kami akan bahas ini bersama elemen masyarakat yang ada," harapnya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update