Header Ads

Hasil Pemilihan Ulang, Sudirman Akhirnya Terpilih Sebagai Ketua LPM Jatibaru Barat


Foto bersama Lurah bersama dua kandidat Ketua LPM Kelurahan Jatibaru Barat. 


Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah ditunda beberapa hari lantaran perolehan hasil suara imbang pada proses pemilihan perdana calon Ketua LPM Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima, akhirnya Sudirman Dimen terpilih sebagai ketua LPM Kelurahan Jatibaru Barat setelah menyisihkan kandidat lainnya, Mardiansyah, S.Pd. 

Hal ini diketahui setelah tahapan proses pemilihan ulangan Ketua LPM Jatibaru Barat yang digelar Sabtu pagi (8/1) di aula kantor Lurah setempat.

Lurah Jatibaru Barat, A. Salam Mansyur, SH, usai pemilihan menyampaikan bahwa proses pemilihan Ketua LPM hari ini merupakan pemilihan ulangan setelah sebelumnya di akhir Desember 2020 lalu telah melaksanakan agenda yang sama, namun hasil imbang antara kedua kandidat calon dengan raihan suara masing masing 42 dan 1 suara batal dari total 85 orang jumlah pemilih.

Para pemilih sendiri, kata Lurah terdiri dari unsur Rt Rw mulai dari ketua, sekertaris bendahara di tambah 1 pemilih dari unsur LPM, BKM, Karang Taruna, PKK, TSBK, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

"Akhirnya setelah di tunda selama seminggu pemilihan ulangan pun di laksanakan berdasarkan hasil keputusan permufakatan bersama antara Lurah, Panitia pemilihan, perwakilan masyarakat serta dua kandidat calon.

Dalam kesepakatan itu juga menetapkan bilamana nantinya pemilihan ulang masih meraih hasil imbang, maka Ketua LPM akan di tentukan melalui pengundian. Kalau imbang akan di undi entah menggunakan koin atau apa kita lihat saja pasca penghitungan suara," katanya.

Rupanya, setelah penghitungan suara diketahui bahwa kandidat calon nomor urut 1 Sudirman Dimen berhasil terpilih sebagai Ketua LPM kelurahan Jatibaru Barat periode 2021-2025 dengan meraih jumlah suara sebanyak 44 suara, sementara kandidat lainnya Mardiansyah, S.Pd, meraih suara sebanyak 39 suara dengan jumlah suara batal 2.

Kepada ketua terpilih Lurah berharap agar dapat bersinergi dengan aparatur Kelurahan dalam melaksanakan program program kerja pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Kelurahan Jatibaru Barat yang lebih baik dan lebih maju kedepannya.

Sementara itu Ketua LPM terpilih masa bhakti 2021-2023, Sudirman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenap elemen masyarakat yang telah memberikan amanah kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua LPM yang akan di jalaninya dengan penuh semangat dan  tanggungjawab.

"Terimakasih atas kepercayaan dan amanah ini, In shaa Allah akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam mewujudkan kehidupan masyarakat dan Kelurahan Jatibaru Barat yang lebih maju," pungkasnya. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.