-->

Notification

×

Iklan

DPD PAN Kota Bima Jaring Pendaftaran Calon Anggota Formatur

Friday, January 22, 2021 | Friday, January 22, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-22T00:35:25Z
Kader PAN Kota Bima. Dari kiri ke kanan, Ruslin, SH, A. Latif Sidik, SH, Syamsuddin Mahmud, dan Amrin Hamdani.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dalam rangka regenerasi dan revitalisasi organisasi, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima membuka pendaftaran bakal calon anggota Formatur terhitung per 17 Januari 2021 hingga 24 Februari 2021 mendatang.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Latif, SH, kepada wartawan, Kamis (22/1) di Rumah PAN Kota Bima Jalan Gatot Subroto. Menurutnya pendaftaran ini di buka dan terbuka untuk umum tidak terkecuali bagi warga lainnya, baik tokoh Agama, tokoh Masyarakat, para petinggi Perguruan Tinggi serta yang utamakan adalah Kader PAN.

Diakuinya, sejak kran pendaftaran di buka per 17 Januari 2021 lalu saat ini setidaknya telah ada enam nama bakal calon anggota Formatur yang mendaftar yaitu Abdul Latif, SH, Syamsuddin Mahmud, Ruslin, SH,  Faturrahman, Heri Aminullah, SH, dan Feri Sofiyan, SH.

Diakuinya, syarat pendaftaran pun masih syarat umum saja tidak ada yang sulit. Akan tetapi, kata dia, mungkin ada 1 syarat yang dinilainya agak rumit yaitu pembuatan Makalah tentang instruksi DPP yang mewajibkan pada calon untuk menghitung suara total di daerah dan seberapa banyak yang di raih oleh PAN pada Pemilu 2019 lalu.

"Kemudian yang perlu dijabarkan juga, berapa banyak raihan suara per Dapil nya lalu apa yang di lakukan untuk mendongkrak suara pada pemilu 2024 nantinya. Itu yang kira-kira dijabarkan dalam Makalah di maksud," terangnya.

Ditegaskannya bahwa, apa yang dilakukan pihaknya hari ini merupakan tindak-lanjut dari hasil Kongres ke V di Kendari beberapa waktu lalu, dimana DPP PAN telah menginstruksikan kepada DPW untuk segera melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang kemudian mengintruksikan pula kepada DPD PAN di seluruh wilayah se Pulau Sumbawa untuk segera membentuk panitia pelaksana Musyawarah Daerah (Musda).

Latif menambahkan bahwa dalam proses penjaringan tahun 2021 ini ada salah seorang Kader Partai berkapasitas sebagai Sekertaris DPC Raba yang turut mendaftar sebagai bakal calon anggota Formatur dan hal itu sengaja di lakukan sebagai wujud kaderisasi Partai ke depan sesuai dengan kemampuan personal maka sudah selayaknya partai mendidik dan membina kader kader terbaiknya sebagai Ketua kedepannya. (GA. 003*)


×
Berita Terbaru Update