-->

Notification

×

Iklan

Dibawah Komando Jauhar Mahbub, Aktivis PTTB Kobi Tanam Bibit Pohon di Kawasan Sarata

Sunday, January 3, 2021 | Sunday, January 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-07T01:03:13Z


 



Kota Bima, Garda Asakota.-




Sejumlah pemuda tangguh yang tergabung dalam wadah Pemuda Tangguh Tanggap Bencana (PTTB) Kota Bima, Sabtu, sore (2/1/2021) menginisiasi penanaman 70 batang pohon Rida dan Wau, di sepanjang jalan lintas jembatan Padolo 3 di wilayah Sarata Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.






Penanaman bibit pohon ini, kata Ketua PTTB Kota Bima, Jauhar Mahbub, sebagai bagian dari konsep inisiasi mitigasi bencana alam dan upaya penghijauan di kawasan Kota Bima supaya terhindar dari pemanasan global. 




"Bahwa penanam pohon ini juga merupakan salah satu program kerja PTTB yakni gerekan pemuda menanam mengembalikan Kota Bima yang hijau dan bebas polusi," ungkap Jauhar kepada Garda Asakota, Minggu (3/1).




Diakuinya, kegiatan penanaman ini melibatkan sekitar 40 personil agar penanamannya cepat selesai. Nantinya, kata dia, pohon-pohon yang sudah ditanam akan dilakukan perawatan (Penyiraman) selama 1 kali dalam seminggu. “Kita akan lakukan penyiraman agar pohon ini bisa segera tumbuh dengan subur,” ucapnya.

Dia berharap, pohon-pohon yang di tanam ini dapat memberikan sejuta manfaat bagi masyarakat Kota Bima. 


"Kita berharap juga warga masyarakat juga ikut membantu menjaga kawasan kita agar tetap hijau. Sebab saat ini gerakan menanam pohon menjadi salah satu ikhtiar untuk memperbaiki kondisi lingkungan yang semakin rusak," imbuhnya didampingi Korlap Aksi Penghijauan, Abuyas selaku Wakadiv Hum PTTB Kota Bima. (GA. 212*)



×
Berita Terbaru Update