Header Ads

BPN Kobi Terbitkan 300 Lembar Sertifikat Melalui Program PTSL Tahun 2020

Sita Awalunnisah, S.Kom, M.Ak


Kota Bima, Garda Asakota.-

Tahun 2020 kemarin, sebanyak 300 bidang tanah telah di buatkan sertifikatnya oleh kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bima. Penerbitan sertifikat melalui program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) ini telah di serahkan secara simbolis oleh Presiden RI di Mataram beberapa waktu lalu kepada warga penerima.

Kasubag Tata Usaha kantor BPN Kota Bima, Sita Awalunnisah, S.Kom, M.Ak, Rabu (13/1) mengungkapkan bahwa penerbitan 300 sertifikat itu sesuai dengan target pihaknya.  "Alhamdulillah, sesuai target bisa terealisasi. Saat ini sedang dalam masa on the proses penyerahan kepada penerima yang tersebar di 2 kelurahan di wilayah kecamatan Raba," terangnya kepada Garda Asakota.

Diakuinya, dua Kelurahan tersebut adalah kelurahan Rabangodu Utara dan Rabangodu Selatan dimana untuk Rabangodu Utara telah terbit sertifikat untuk 120 bidang tanah sedangkan Rabangodu Selatan untuk sebanyak 180 bidang tanah.

"Sebagian besar sudah di serahkan langsung kepada penerima oleh BPN bahkan tak jarang ada pula warga penerima yang datang sendiri ke kantor BPN untuk mengambil sertifikatnya," katanya.

"Tapi sebaiknya biarlah kami yang mendatangi alamat para penerima sertifikat ini sebagai salah satu upaya kita membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid19, salah satunya adalah dengan menghindari kerumunan," sarannya seraya menambahkan bahwa untuk tahun 2021 ini target program PTSL BPN Kota Bima mencapai 1.000 bidang tanah. (GA. 003*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.