-->

Notification

×

Iklan

Bansos 2021 Diluncurkan Presiden, Gubernur NTB Serahkan Bantuan Kepada Penerima

Monday, January 4, 2021 | Monday, January 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-08T00:57:44Z

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menyerahkan secara simbolis bantuan sosial (bansos) 2021 kepada masyarakat penerima bantuan.

Mataram, Garda Asakota.-


Presiden RI, Ir. H Joko Widodo telah meluncurkan bantuan tunai di 34 provinsi se-Indonesia. Dalam bantuan itu terdapat tiga macam paket bantuan diantaranya, bantuan sembako, bantuan sosial tunai dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diserahkan kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan di masing-masing provinsi.


Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pemerintah pusat melalui APBN tahun 2021, telah menyediakan anggaran sebesar Rp 110 triliun untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang disalurkan melalui bantuan sosial (Bansos).


"Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan keluarga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Juga diharapkan menjadi pemicu penggerak ekonomi nasional dan memperkuat daya beli masyarakat," harap presiden usai meluncurkan bantuan tunai di Istana Negara melalu virtual, Senin (04/01/21).


Untuk itu, Jokowi meminta kepada kementerian terkait dan seluruh gubernur se-Indonesia agar mengawal sampai tuntas proses penyaluran bantuan dan berharap kepada masyarakat penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan secara tepat. Utamakan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan pangan keluarga. 


"Saya juga menegaskan bahwa bantuan ini tidak ada potongan-potongan. Masyarakat harus menerima seutuhnya, karena bantuan ini langsung dikirim kepada masyarakat melalui bank-bank milik pemerintah dan kantor pos," tegas Jokowi.


Dalam kesempatan yang sama, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah mengatakan, dengan bantuan yang mulai diluncurkan oleh pemerintah pusat sebagai wujud bahwa kehadiran negara benar-benar dirasakan oleh masyarakat, baik bagi masyarakat miskin maupun masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


"Terima kasih kepada teman-teman yang menyalurkan bantuan, semoga NTB yang kita cintai diberi keberkahan oleh Allah SWT," harap Dr. Zul usai menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima bantuan.


Dalam penyaluran bantu sosial tersebut, sebanyak 24 perwakilan  masyarakat NTB yang menerima bantuan secara simbolis oleh masing-masing delapan perwakilan menerima bantuan tunai, bantuan sembako dan bantuan PHK yang diserahkan langsung oleh gubernur usai diluncurkan oleh presiden di kantor Dinas Sosial Provinsi NTB. (GA. Im/Kom*)


×
Berita Terbaru Update