Header Ads

57 KK Korban Kebakaran Rumah di Desa Ntonggu Terima Santunan Senilai Rp445 juta

 

Bupati Bima saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban kebakaran rumah di desa Ntonggu Kecamatan Palibelo.


Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Sebanyak 57 Kepala Keluarga (KK) di Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo yang menjadi korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu, menerima bantuan uang dari Pemerintah Kabupaten Bima senilai total Rp445 juta.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti SE, Senin siang 11 Januari 2021, bertempat di Kantor Desa Ntonggu. Masing-masing warga menerima berdasarkan tingkat kerusakan yang  mereka alami yakni kerusakan Berat, Sedang dan kerusakan Ringan.

Bupati atas nama Pemerintah menyampaikan rasa simpati dan berdoa agar kejadian dan musibah yang sama tidak terulang lagi. Adapun bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Bima terhadap masyarakat yang terkena musibah. 

‘’Bantuan ini, Alhamdulillah dapat dicairkan, walaupun penyerahannya dilakukan secara simbolis. Ini adalah bukti kepedulian pemerintah terhadap masyarakat,’’ungkap Umi Dinda, didampingi Camat Palibelo Drs. Darwis, Asisten II dan Asisten III Setda Bima serta beberapa Kepala OPD seperti dilansir Kabag Prokopim Setda Bima, M. Chandra Kusuma AP

Bupati menegaskan, bahwa Pemerintah tetap membantu masyarakat yang mengalami musibah atau bencana.

Dan semua kita, tidak ada yang menghendaki adanya musibah. Namun bila kita mampu dan sabar menghadapinya maka Allah akan meringankan beban kita. 

‘’Terima kasih kepada Camat dan Kades yang sudah mendata para korban. Tanpa data yang akurat dari Desa yang dilanjutkan ke Bagian Kesra Setda Bima, kita akan merasa kesulitan,’’tambahnya 

Setiap musibah yang terjadi, kata Bupati terpilih dua periode ini, kita wajib saling membantu dan meringankan.

Bupati berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk membantu membangun rumah. Dan memastikan pada petugas untuk tidak dipotong sepersen pun. Semua harus menerima sesuai dengan yang tertera dalam saldo rekening. Karena membantu orang kita dituntut untuk kerja ikhlas tanpa imbalan apapun.

Melayat Di Rumah Duka

Usai menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Kantor Desa Ntonggu Kecamatan Palibelo, Bupati Bima beserta rombongan langsung melayat ke rumah duka, yang jaraknya lebih kurang 100 meter dari Kantor Desa.

Bupati berharap, keluarga yang berduka bisa bersabar menghadapi cobaan dan korban meninggal dapat di tempatkan di surganya Allah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati wanita pertama di NTB tersebut juga menyerahkan uang duka pada keluarga korban.

Sebagaimana diberitakan, bahwa warga Ntonggu, Kecamatan Palibelo tersebut tenggelam di Dam Mangge Ama Niwa, Senin 11 Januari 2021, siang. Dua korban tersebut yakni Aminah Ina La Aja (49) dan Aulya (11).

Saat itu, Aulya sedang membersihkan diri di pinggir sungai, tiba-tiba jatuh terpeleset ke dalam sungai. Melihat cucunya terjatuh, Aminah bermaksud membantu. Namun naas, dia pun ikut hanyut dan jadi korban. (GA. 212*)



Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.