-->

Notification

×

Iklan

Perolehan Suara Imbang, Pemilihan Ketua LPM Jatibaru Barat Dijadwalkan Ulang

Wednesday, December 30, 2020 | Wednesday, December 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-30T07:29:15Z
Dua kandidat Ketua LPM Kelurahan Jatibaru Barat.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pemilihan Ketua Pengurus LPM Kelurahan Jatibaru Barat Kecamatan Asakota Kota Bima periode 2021-2026 dipending sementara waktu menyusul hasil pemilihan untuk kedua kandidat calon ketua diketahui sama-sama mengantongi suara yang sama dalam proses pemilihan yang berlangsung seru dan menegangkan, Rabu 30 Desember 2020 di aula kantor Lurah setempat.

Adapun jumlah Pemilih bursa pemilihan Pengurus LPM tersebut sebanyak 85 orang terdiri dari Perangkat Rt Rw Ketua Sekertaris dan bendahara di tambah masing masing satu orang perwakilan dari unsur Karang Taruna, BKM, PKK, Posyandu, Pemuda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam proses pemilihan yang berlangsung mulai pukul 09.00 wita hingga selesai tersebut di ketahui perolehan suara untuk keduanya sama yaitu Sudirman nomor urut 1 meraih suara sebanyak 42 suara demikian juga dengan Mardiansyah, S.Pd, nomor urut 2 yang juga meraih suara 42. Sedangkan 1 lainnya dinyatakan batal. 

Dengan hasil ini tentunya Panitia Pemilihan Ketua LPM Jatibaru Barat harus mengagendakan kembali langkah apa yang akan diambil. "Kami belum bisa tentukan sekarang apakah coblos ulang atau gimana. 

Terkait ini kami sudah koordinasikan dengan kedua calon dan keduanya sama-sama menginginkan agar di lakukan pemilihan ulang," ujar ketua Panitia Pemilihan, Sudirman.

Terpisah Calon Ketua LPM nomor Urut 1, Sudirman yang di mintai tanggapannya terkait dengan hasil imbang pemilihan Ketua LPM ini menjawab bahwa setelah dilakukan pembahasan di kantor Lurah bersama kandidat calon lain di sepakati akan dilaksanakan pemilihan ulang yang mana waktu dan tempatnya belum di tentukan.

"Rencananya akan ada pemilihan ulang, soal waktunya kapan, itu menjadi kewenangan pihak kelurahan dan Panitia pemilihan. Kita tunggu saja infonya," ucapnya singkat. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update