-->

Notification

×

Iklan

Ngeri, Batu Besar Jatuh dari Atas Bukit Jatiwangi, Satu Rumah Warga Rusak Parah

Wednesday, December 2, 2020 | Wednesday, December 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-03T00:04:07Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sebongkah batu besar berukuran sekitar tiga pelukan orang dewasa atau diameter 1 meter tiba-tiba ambrol jatuh dari atas tebing bukit Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima sekitar pukul 21.30 wita, Selasa malam (1/12).

Tragisnya, bongkahan batu besar itu menimpa sebuah rumah dan kandang kuda warga di Rt. 04/02 lingkungan Jatiwangi hingga mengalami kerusakan parah. 

Beruntungnya, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Pasalnya, saat peristiwa naas itu, pemilik rumah sedang berada di luar. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta rupiah. 


Warga setempat Abdullah menuturkan bahwa awalnya ia bersama warga lainnya dikagetkan dengan suara gemuruh laksana gempa dahsyat berasal dari atas bukit sekitar pukul 21.30 wita. 

Rupanya, kata dia, suara gemuruh itu berasal dari sebongkah batu besar berukuran tiga pelukan orang dewasa atau berdiameter 1 meter meluncur deras hingga menimpa sebuah kandang kuda dan dapur rumah warga. "Tapi syukurnya saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah," katanya.

Menururnya, peristiwa serupa sudah dua kali terjadi namun syukurnya tidak menimbulkan korban jiwa karena hanya kerusakan material saja. Meski demikian kekhawatiran tentu saja sangat menghantui warga yang berada di sekitar kaki bukit Jatiwangi. "Ada sekitar belasan orang tinggal di sepanjang kaki bukit," akunya.

Warga lainnya mengaku, kejadian semalam membuat mereka tidak bisa tidur nyeyak karena khawatir akan terjadi lagi kejadian serupa, apalagi sekarang masuk musim hujan. "Karenanya kami harap di sepanjang lereng bukit ini di bangunkan sebuah penahan dengan ketinggian 1,5 meter," harap warga lainnya, Muhtar. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update