-->

Notification

×

Iklan

Kunjungi Dinas Dikbud dan Dinas Koperindag, Ini Pesan Penting Wawali Bima

Wednesday, December 2, 2020 | Wednesday, December 02, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-02T11:05:34Z
Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, saat memantau suasana kerja di kantor Dikbud Kota Bima. Foto, Humaspro.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima serta Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bima menjadi tujuan lanjutan Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH dalam rangka silaturahmi serta pembinaan yang dipadukan dengan forum diskusi dan berbagi terkait tata kelola pemerintahan, Selasa 02 Desember 2020. 

Hadir di dua OPD itu, mantan Ketua DPRD Kota Bima ini disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh jajaran OPD.

Melalui laporannya, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bima Drs. H. M Yamin menerangkan terkait kekuatan pegawai dengan jumlah ASN 56 orang dan non ASN 33 orang. 





Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa seluruh tugas dan pelayanan dimasa pandemi tetap terlaksana dengan baik, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolah dilakukan secara daring dan luring sedangkan untuk siswa yang tidak memiliki Handphone maupun tak terjangkau akses internet akan didatangi oleh para guru.

Sedangkan selain kekuatan pegawainya, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kota Bima Abdul Haris, SE juga melaporkan terkait kedisiplinan dan etos kerja yang tetap berjalan baik dimasa pandemi, keadaan koperasi, UKM hingga pada stok kebutuhan bahan pokok untuk tahun baru sampai pada bulan april 2021 yang dinilai masih aman.

Wakil Wali Kota menjelaskan bahwa kehadirannya di tengah-tengah ASN bertujuan guna memberikan motivasi serta mengajak seluruh ASN agar memperat dan memperkuat rasa persaudaraan antar sesama sebagai bentuk kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Saya meyakini dan berpikir bahwa di dinas Dikbud ini sebenarnya dinas investasi, investasi akal sehat serta investasi budi pekerti. Ditangan kalianlah, masa depan bangsa dan masa depan daerah dipertaruhkan. Karena kita bergerak didunia pendidikan guna meningkatkan sumber daya manusia”, ungkapnya kepada Sekretaris Dinas Dikbud serta seluruh jajarannya.

Sementara itu, kepada Dinas Koperindag Wakil Wali Kota mengingatkan agar harus selalu cermat dan hati-hati dalam hal menyalurkan bantuan, tolak ukur penilaian harus sesuai petunjuk teknis serta aturan yang ditetapkan sehingga tidak akan menimbulkan reaksi negatif di tengah masyarakat.

“Mari taat asas dan ikuti regulasi yang ada. Jalanilah tugas kita dengan hati dan cinta”, tutup Wakil Wali Kota. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update