Keren, SAC Kota Bima Kembali Menambah Koleksi Medali di Kejurnas Panahan Lampung

   



FATHURRAHMAN dari SAC Kota Bima saat menerima medali di kejuaraan Nasional  Panahan Top’S Archery Open 2020 Lampung.  


Kota Bima, Garda Asakota,- 

Berawal dari hobby, Firdaus, ST, MM, mendirikan Club Panahan Pertama di Bima pada 1 April 2019 yang diberi nama STIE Archery Club (SAC) Bima. Walau baru seumur jagung, kini  prestasinya sudah membanggakan dan menasional. 

Berbagai medali disabet para Atlet SAC tersebut. Kali ini, SAC mengharumkan nama NTB, Khususnya Bima di kejuaraan Nasional  Panahan Top’S Archery Open 2020 Lampung. 

Bagaimana tidak, pada kejuaraan tersebut diikuti oleh berbagai provinsi dan Pengcab Perpani se-Indonesia. “Adapun pesertanya antara lain dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Dki Jakarta, Sulawesi Selatan  Kalimantan Timur, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Bengkulu, Jambi dan Lampung,”  beber Firdaus, Ketua SAC  Kota Bima kepada wartawan, Kamis (24/12).

Tim perempuan dari SAC Kota Bima


Atlet FATHURRAHMAN dari SAC Kota Bima. 



Pada kompetensi bergengsi ini kata pria yang juga Ketua STIE Bima ini, SAC ikut mendapatkan kalungan medali. “Suatu kebangaan, kami bisa menyingkirkan para atlet terbaik nasional. 

Kami mendapatkan Medali Perunggu kategori Individu Barebow Putra jarak 50 meter, Medali Perak kategori Beregu Putri jarak 50 meter,” jelasnya.

“Pada putaran Final Individu kami mengalahkan Tuan Rumah Metro Lampung. Sementara pada beregu putri kalah dari Tim beregu putri Metro Lampung. Sementara tim Beregu Putra harus mengakui kehebatan dari Tim Beregu OKI Sumatra Selatan," timpal pengusaha Muda Bima yang dikenal ramah ini.

Lanjut Pria kelahiran 1977 ini, pada kategori Individu Putra, Juara 1 diraih oleh Novel dari RR Archery Bandung,  Juara 2 oleh  Heru dari HSAC MARINIR dan di Juara 3 diraih oleh atlet kita FATHURRAHMAN dari SAC Kota Bima. 

Sementara yang Beregu Putri  Juara 1 Tim Putri Metro Archery Lampung Juara 2 Tim SAC Kota Bima Juara 3 Tim Perpani Kaltim. Firdaus meyakini, kesuksesan yang diraih SAC tidak terlepas dari kerjakeras dan keseriusan para atlet yang intens latihan. 

Tidak ketinggalan juga dukungan dari berbagai pihak terutama organisasi yang menaungki olahraga panahan tersebut. Mantan Ketua HIPMI Kota Bima ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua KONI Kota Bima yang juga Wakil Walikota Bima. 

“Terimakasih banyak kepada Pak Ketua KONI Kota Bima, Bapak Feri Sofiyan SH atas dukungan yang luar biasa kepada SAC. Dan Alhamdulillah, kepercayaan dan dukungan itu kita kami jawab dengan juara,”  ujarnya.

Tidak hanya itu, pria yang lebih akrab dengan sapaan Fedo ini juga menyampaikan ucapan yang sama kepada Ketua KONI Kabupaten Bima yang juga Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. “Sebelum berangkat, kami juga mendapatkan do’a dan dukungan semangat dari Ketua KONI Kabupaten Bima yang juga Bupati Bima,” tuturnya.

Dukungan juga kata dia, datang juga dari Ketua  PERPANI NTB yang tidak lain adalah Bupati KSB Dr. Ir. H. Musyafirin, MM, Melalui Ketua Harian PERPANI NTB. H. Hartono Ahmad.  “Beliau langsung memberikan ucapan selamat kepada kami,” ujarnya.

Lanjut Fedo membacakan Pesan Ucapan Selamat “ Assalamualaikum selamat untuk SAC Kota Bima, Perpani Kota Bima khusunya dan Perpani NTB telah telah tercatat di TK NASIONAL atas prestasi yg diraih semoga bisa menjadi yg terbaik dikelasnya dan kami berharap banyak atlet dari Pengkab/Kota bisa mewakili NTB di Sirnas Bali Wass… Merdekaaa,” ujarnya membacakan pesan singkat tersebut.

Sebagaimana diketahui,  Atlet SAC Bima yang merupakan asuhan STIE Bima selalu mendapatkan medali setiap mengikuti kejuaraan Panahan, Baik tingkat regional maupun Nasional. Tentu prestasi tersebut perlu diacungin Jempol, karena ikut mengharumkan nama daerah.  (GA. 212*)

Post a Comment

Previous Post Next Post