-->

Notification

×

Iklan

Keren, Inilah Kondisi Masjid Agung Al-Muwahiddin Bima Setelah Dipoles dengan Dana Rp8,5 Milyar

Wednesday, December 30, 2020 | Wednesday, December 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-21T12:18:21Z
Keren, Inilah Kondisi Masjid Agung Al-Muwahiddin Bima Setelah Dipoles dengan  Dana Rp8,5 Milyar


Kota Bima, Garda Asakota.-


Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Walikota, HM. Lutfi, SE, dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, tahun anggaran 2020 ini telah menggelontorkan anggaran real cost 8,5 Milyar untuk pembangunan Masjid Agung Al-Muwahiddin Bima.


Sejak tanggal 29 September 2020 lalu, pelaksana melalui PT. Citra Andika Utama mulai melaksanakan pekerjaan dengan penggalian pondasi tangga bagian Timur hingga pembangunan dua kubah berdiameter 6 meter di sisi bagian Barat. 


Hasilnya, wajah bangunan masjid Agung Al-Muwahiddin Kota Bima makin eksotik dan indah.  "Alhamdulillah, realisasi fisik pekerjaan hingga per 29 Desember 2020 sudah 96 persen," ungkap Kuasa Direktur PT. Citra Andika Utama, Syarifuddin, SH kepada sejumlah wartawan, Rabu (30/12).




Karena masih ada sisa kekurangan pekerjaan yang mesti disempurnakan, pihak pelaksana masih diberikan perpanjangan waktu sehingaa disetujui keluar addendum selama 30 hari kedepan. "In shaa Allah sisa pekerjaan seperti pemasangan dua kubah bagian Selatan Barat dan pengecatan, akan kita tuntaskan dalam waktu dua minggu kedepan," tegasnya.


Menurut Dae Syarif sapaan kontraktor ternama Bima ini, selain pemasangan dua kubah beberapa item pekerjaan pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kota dan Kabupaten Bima juga ada item pekerjaan penyambungan struktur  semua beton di lantai satu yang sudah aus menggunakan FRP (suntik beton).


"Selain GRC, suntik beton inilah yang menyedot kosentrasi dan anggaran. Sebelum dan setelah dipasang kita sudah menguji kekuatan beton yang diperagakan dihadapan Tim Kejaksaan, DPRD, dan Dinas Teknis," imbuhnya.


Ada juga item konstruksi lainnya seperti GRC keliling, dan pemasangan lantai granit lantai 2 dan tangga. Juga ada bangun baru tangga pada bagian Timur, gronteng (bak penampung air), dan dua kubah bagian Barat, pemasangan kaca, plafon sebagian lantai dasar, kusen alumunium dan instalasi listrik," bebernya. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update