-->

Notification

×

Iklan

Tingkatkan SDM Kader Posyandu, Kelurahan Jatiwangi Gelar Sosialisasi Kesehatan

Friday, November 13, 2020 | Friday, November 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-12T22:58:28Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima menggelar sosialisasi Kesehatan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kader Posyandu tahun 2020 di Aula kantor setempat Kamis, (12/11). Rapat ini dihadiri oleh Lurah Jatiwangi, Ketua LPM, Bidan Posyandu serta sejumlah kader Posyandu.

Pada kesempatan itu, Lurah Jatiwangi Jumardin, S.Sos, sempat mempertanyakan minimnya tingkat kehadiran kader Posyandu yang mengikuti kegiatan sosialisasi Kesehatan ini karena sesuai dengan jadwal bahwa yang diundang adalah sejumlah 40 orang kader.

"Namun pada realisasinya yang hadir hanya setengah dari itu, yang hadir dalam kegiatan ini tidak sampai separuh. Untuk itu, saya berharap agar partisipasi aktif Kader Posyandu Kelurahan Jatiwangi kedepannya dapat di tingkatkan lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LPM Jatiwangi, mengungkapkan bahwa sasaran daripada pelaksanaan kegiatan ini selain berbicara tentang Posyandu tentu juga berbicara bagaimana saat ini kita mampu menciptakan lingkungan yang sehat dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Utama sekali, kata dia, dengan penerapan pola 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) untuk mencegah penyebaran virus Covid19 yang kian massif. 

"Keberadaan Pandemi Covid19 ini bisa dikatakan antara ada dan tiada di bilang tidak ada namun korbannya sudah banyak, karenanya sekali lagi mari kita jaga diri dan keluarga kita agar kita mampu meminimalisir penyebaran virus ini," ajaknya.

Pantauan langsung wartawan, kegiatan kemudian di lanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bidan Posyandu Ary Retno, A.Md. Keb, dengan materi sosialisasi kesehatan dan peningkatan Sumber Daya Manusia kader Posyandu. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update