Header Ads

Ribuan Alumni SMPN 7 Kobi Hadiri Reuni Akbar dan Gelar Aksi Penggalangan Dana

Para alumni SMPN 7 Gindi Kota Bima saat menghadiri Reuni Akbar, Sabtu (14/11).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Ribuan alumni SMPN 7 Gindi Kota Bima  menghadiri acara Reuni Akbar yang berlangsung di sekolah tersebut, Sabtu (14/11). Rreuni akbar semua angkatan mulai dari angkatan 1986 hingga 2019 ini, sekaligus dirangkaikan dengan aksi penggalangan dana dalam persiapan menghadapi lomba Sekolah Sehat tingkat Propinsi NTB dimana SMPN 7 mewakili Kota Bima dalam waktu dekat ini.

Ketua Panitia, Zulkifli menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan temu kangen Alumni SMPN 07 semua angkatan ini berawal dari Gagasan dan Ide angkatan 1991 yang kemudian di teruskan rapat pertemuan dengan beberapa alumni angkatan terdahulu yang akhirnya setelah tidak kurang dari sebulan lamanya rencana itu dapat terlaksana semeriah ini.


Pihaknya bersyukur karena baru pertama kali semua semua alumni dapat bertemu dalam kegiatan ini. Ia pun berharap kegiatan ini sesuai dengan tujuan awal adalah bagaimana para alumni dapat berkontribusi nyata terhadap sekolah yang sedang membutuhkan dukungan agar dapat berjalan sesuai dengan harapan.

"Ayo senior dan yuniorku wujudkan kepedulian kita untuk berkontribusi kepada Almamater kita ini karena yakin dan percayalah bahwa apa yang kita lakukan adalah akan menjadi catatan amal kita kelak, kalau tidak sekarang kapan lagi," ajaknya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 07 Gindi Kota Bima, Atu Mindaratu, S.Pd, dengan penuh haru saat sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh alumni SMPN 07 yang telah berkontribusi untuk Almamaternya. "Ini sebagai sebuah spirit bagi kami dalam menghadapi lomba Sekolah Sehat tingkat NTB nantinya," ucapnya.

Pantauan langsung wartawan, acara kemudian di lanjutkan dengan pemberian cinderamata dari para Alumni kepada para Guru Wali Kelas dari beberapa angkatan yang di lanjutkan dengan aksi penggalangan dana di bawah komando Badin, S.Sos dan Sekertaris Hartati Anwar, hingga terkumpul dana senilai Rp21 juta. 

"Alhamdulillah acara reuni kita berlangsung semarak di luar ekspektasi kami sebagai Panitia ternyata antusiasme para alumni cukup luar biasa sekali.

Dan terpenting kegiatan ini adalah bagaimana kita sebagai alumni mampu berbuat dan berkontribusi secara nyata untuk Almamaternya, dari segi penggalangan dana Alhamdulillah meski tidaklah sebesar yang di harapkan namun mudah mudahan dapat bermanfaat untuk Sekolah," ujar Sekertaris Panitia, Hartati. (GA. 003*)


Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.