Header Ads

Ratusan Pelajar SMPN se-Kabupaten Bima Belajar Bersama di Museum Asi Mbojo

 



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-

Kamis kemarin 19 November 2020, para pelajar yang mewakili SMPN se-Kabupaten Bima memenuhi pelataran utara Museum Asi Mbojo dalam rangka kegiatan BELAJAR BERSAMA dI Museum. Mereka belajar tentang Sejarah dan Koleksi di Museum Asi Mbojo. 

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zainuddin, S.Sos, MM, membuka kegiatan tersebut. Dikatakannya,  kegiatan Belajar Bersama di Museum dihajatkan untuk mengenalkan sejarah dan koleksi Museum Asi Mbojo. “ Hal ini sangat penting agar generasi tidak lupa pada sejarah dan budayanya.” kata Zainuddin didampingi Sekretaris Dikbudpora, Kabid Kabudayaan dan para pejabat lingkup Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.   

Kabid Kebudayaan Bohri Rahman, ST dalam laporannya mengemukakan bahwa peserta belajar bersama di museum diikuti perwakilan siswa dan siswi dari 18 kecamatan se- Kabupaten Bima. “Suatu kehormatan bahwa peserta terjauh dari Tambora dan Sanggar juga hadir pada acara ini," sambung Bohri. 

Sementara itu, Kepala UPT Museum Asi Mbojo Ruslan, S.Sos, yang menjadi pemateri pada acara itu memaparkan  selayang pandang Museum Asi Mbojo. Usai pemaparan materi, para pelajar melakukan observasi keliling Asi Mbojo untuk melihat koleksi Museum Asi Mbojo. 

Setelah Ishoma, para pelajar mewarnai Padasan ( padasan) dengan motif motif bunga satako dan lain lain motif khas Bima. “ Padasan itu  nanti akan mengisi sudut sudut halaman Museum Asi Mbojo sebagai tempat cuci tangan sesuai protokol Covid 19 dan untuk berwudhu.” ungkap Kasi Cagar Budaya Dan Museum, Syahraini, S.Sos. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.