-->

Notification

×

Iklan

Lima Bulan Lagi, NTB Akan Miliki Pabrik Pengolahan Limbah di Banyumulek

Wednesday, November 4, 2020 | Wednesday, November 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-04T02:23:08Z
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat menghadiri ground breaking pabrik pengolahan limbah di Banyumulek Lombok Barat, Minggu 01 November 2020.

Lobar, Garda Asakota.-

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dibawah kepemimpinan Gubernur, Dr H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur, Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah, terus menggerakan masuknya investasi di Provinsi NTB. Salah satu investasi yang akan beroperasi di NTB yakni investasi dalam pengolahan limbah di Banyumulek Lombok Barat (Lobar).

"Insha Alloh, tidak lama lagi atau sekitar lima (5) bulan lagi, kita akan memiliki pabrik pengolahan limbah di Banyumulek Lombok Barat," ujar Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah saat menghadiri ground breaking pabrik pengolahan limbah di Banyumulek Lombok Barat, Minggu 01 November 2020.

Rencana pembangunan pabrik pengolahan limbah menurut Bang Zul (Sapaan akrab Gubernur NTB, red.), akan berdampak pada lebih terukurnya pelaksanaan program zero waste yang dicanangkan oleh Pemprov NTB.

"Begitu pun dengan program lainnya seperti industrialisasi, ramah investasi, juga diharapkan dapat segera terwujud," cetusnya.

Pemprov NTB, menurut Bang Zul, akan terus melakukan ikhtiar untuk menghadirkan ivestasi ditengah pandemi. "Hal ini tidak mudah, namun alhamdulillah dengan berbagai kemudahan yang  kita tawarkan, Investor mulai merealisasikan investasinya di tempat kita," imbuhnya lagi.

"Kita butuh investasi karena kita butuh untuk membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat kita dan Insya Allah investasi-investasi lainnya segera akan bergulir di provinsi NTB yang kita cintai ini," sambung Bang Zul.

Lebih lanjut Gubernur NTB mengajak semua pihak untuk dapat berperan aktif mewujudkan daerah ini menjadi aman dan nyaman untuk investasi dan menyiapkan diri untuk tidak semata-mata jadi penonton.

"Setelah ini kita akan segera memulai Pabrik Pakan Ternak untuk membantu Pertanian, Peternakan dan Perikanan kita. Terimakasih Manajemen GNE, BUMD kita yang luar biasa," pungkasnya optimis. (red*)

×
Berita Terbaru Update