-->

Notification

×

Iklan

Kembali, GOW Kota Bima Luncurkan Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Wednesday, November 4, 2020 | Wednesday, November 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-04T05:40:50Z
Didampingi Camat Raba, Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Nasaruddin, menyerahkan secara simbolis paket Sembako kepada warga Kelurahan Penaraga, Rabu (4/11).


Kota Bima, Garda Asakota.-

Pengurus GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Bima kembali berbagi setelah sebelumnya berbagi dalam program Peduli Cobid19 untuk dunia Pendidikan se Kota Bima. 

Kali ini pengurus GOW Kobi menyasar warga masyarakat yang berprofesi sebagai Kusir Benhur dan Gerobak, Pemecah Batu, Kaum Dhuafa, Lansia, Pemulung dan Pembuat Batu Bata di Kota Bima dengan pemberian bantuan paket Sembako. 





Pantauan langsung wartawan, pembagian paket Sembako yang diawali dari wilayah Kecamatan Raba Kelurahan Penaraga, Rabu (4/11), dihadiri langsung oleh Ketua GOW dan jajaran Pengurus, Camat Raba, Lurah Penaraga serta warga masyarakat Penerima Manfaat. 

Dalam pengantarnya Camat Raba, H. Sirajuddin, S.Sos, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran GOW atas gerakan peduli kemanusiaan yang dilakukan di tengah wabah covid19. 

Dia juga menyampaikan permohonan maaf manakala dalam penyambutan tidak sesuai dengan harapan karena memang diakuinya ada waktu yang bersamaan ada beberapa agenda yang benar-benar menyita waktu pihaknya yaitu menuntaskan SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah) yang harus selesai tepat waktu.

"Tapi Alhamdulillah meski demikian pelaksanaan kegiatan penyerahan bantuan Sembako Covid19 GOW ini masih dapat berjalan tepat waktu," ujarnya.

Sementara, pada kesempatan tersebut dalam Ketua GOW Kota Bima, Ny. Jumriah Nasaruddin, juga menyampaikan rasa terima kasih atas respon baik Camat Raba dalam menerima kehadiran segenap pengurus GOW Kobi.

Disampaikannya bahwa sebelumnya juga GOW Kota Bima telah menyerahkan bantuan di lembaga pendidikan Sekolah Dasar (SD), Menengah (SMP) serta Madrasyah Ibtidaiyah Swasta di lima kecamatan se Kota Bima. "Dan puji syukur, kali ini kembali GOW menyerahkan bantuan dalam program Peduli Covid19 kepada warga yang menggeluti profesi tertentu," ucapnya.

Menurutnya, program GOW Berbagi Peduli Covid19 ini, GOW mengawaliny dari Kecamatan Raba di mulai di Kelurahan Penaraga dengan jumlah Penerima manfaat sebanyak 70 orang khusus profesi Kusir Benhur dan Gerobak.

Kemudian, kata dia, setelah ini Kecamatan Rasanae Timur untuk warga Pemecah Batu lalu Kecamatan Mpunda dengan sasaran bantuan khusus untuk kaum dhuafa dan lansia. "Sedangkan di Rasanae Barat khusus untuk pemulung dan terakhir di Kecamatan Asakota untuk pembuat batu bata," terang isteri Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, ini.

Disadarinya bahwa paket bantuan yang diberikan ini tidaklah seberapa nilainya tapi bagi GOW inilah Nawaitu dan Komitmen pihaknya untuk membantu masyarakat yang saat ini memang betul-betul membutuhkan bantuan akibat Pandemi Covid19, apalagi saat ini Kota Bima masuk zona merah ditambah lagi adanya sejumlah warga Kota Bima meninggal setelah dinyatakan positif Covid19.

"Karena itu mari kita sama sama memerangi penyakit berbahaya tersebut dengan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid19 3M yakni (Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan Menjaga Jarak) sembari terus ber Do'a memohon semoga Pandemi ini cepat berlalu," ajaknya. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update