-->

Notification

×

Iklan

Hadir di Dinas Dukcapil, Wakil Walikota Bima Puji Kinerja Pegawai

Friday, November 27, 2020 | Friday, November 27, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-27T03:20:52Z

 

Feri Sofiyan, SH


Kota Bima, Garda Asakota.-

Setelah sehari sebelumnya mengunjungi kantor Bappeda dan Litbang serta Dinas Pertanian, Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, Jumat pagi (27/11), kembali melanjutkan kunjungannya dalam rangka pembinaan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kota Bima (Disdukcapil) di mana kehadiran orang nomor 2 di Pemerintahan Kobi tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas dan jajarannya.

Dalam sambutannya Kadis Dukcapil Kota Bima, Hj. Mariamah, SH, mengutarakan adanya kado terindah yang berhasil diraih oleh Disdukcapil dari Pempus melalui Kemendagri yang tentunya dengan kondisi ini ada kebahagiaan yang dirasakan.



"Kendati bekerja di tengah keterbatasan namun kami tetap bekerja dengan tulus, Alhamdulillah di tahun ini ada dua penghargaan yang kami dapatkan menyangkut penilaian kinerja dari Kemendagri sebagai peringkat keempat Nasional perekaman Akte," ungkapnya bangga.

Dia berharap di tahun depan pihaknya mampu meningkatkan kinerja dan mencapai yang terbaik pertama secara Nasional meski di tengah kekuatan pegawai saat ini yang hanya sekitar 70 orang diantaranya 34 ASN dan selebihnya tenaga honorer.

"Karena komitmen kami adalah bagaimana melayani masyarakat dengan baik tanpa perantara dan untuk mewujudkan itu kami juga telah membangun kerjasama dengan kalangan Perguruan Tinggi di Daerah," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan, SH, yang turut di dampingi oleh Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs. M. Saleh, memyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Dukcapil yang telah meraih predikat terbaik meski bukan yang pertama secara Nasional dalam segi pelayanan dokumen kependudukan.

"Semoga ini menjadi catatan penting agar menjadi spirit kinerja di tahun mendatang agar menjadi nomor satu tingkat Nasional, keberadaan Dukcapil sendiri bisa di katakan merupakan OPD semi vertikal karena apapun yang terjadi dalam internal dinas ini  harus mendapatkan persetujuan dari Kementrian termasuk untuk hal mutasi. Ini buah kerja keras dan kerja nyata semua jajaran yang ada," katanya.

Kemudian lanjut Wawali, pihaknya berharap kepada jajaran pegawai Disdukcapil, dalam bekerja tidak terjadi polarisasi sehingga terjadi hal-hal yang tidak baik dan tidak menguntungkan bagi daerah karena masih banyak tugas dan target pembangunan pemerintah daerah yang harus di capai.

"Tidak ada sebuah target kinerja yang dapat kita raih kalau tidak ada kerjasama yang terbangun, jangan ada ego sektoral karena kita adalah Team Work sesuai dengan dengan tujuannya tidak ada yang lebih pintar dan lebih hebat dari yang lain dari sehingga apa yang menjadi target itu bisa tercapai," ungkap Feri.

Kemudian kata Wawali dalam menjalankan tugas selalu menerapkan prinsip kehati-hatian taat asas dan taat aturan untuk membangun persepsi yang sama. 

"Kita tidak ingin ada celah celah sekecil apapun yang akan muncul satu dua tahun kedepan yang akan berdampak besar bahkan timbul setelah kita pensiun, untuk itu mari kita protek diri kita sendiri dari hal hal seperti itu apalagi kasus pidana yang bernama Korupsi," pesannya mengingatkan.

Di akhir arahannya Wakil walikota menghimbau agar dalam bekerja maupun beraktivitas senantiasa menerapkan protap Covid19 karena penyebaran wabah ini bukan malah menunjukkan grafik menurun, tapi justru menanjak.

"Dan ini menjadi ancaman bagi kita semua, karenanya kalau memang kegiatan tidak penting betul hindari lah kerumunan karena tidak ada yang mampu menjaga Covid19 ini selain diri kita sendiri. Semoga Covid19 cepat berlalu dan ekonomi dapat kembali pulih kembali," harap mantan Ketua DPRD Kota Bima ini. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update