-->

Notification

×

Iklan

Gubernur Sambangi Warga Korban Angin Puting Beliung

Friday, November 13, 2020 | Friday, November 13, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-12T23:07:37Z

Sumbawa, Garda Asakota.-

Setelah mengunjungi lokasi kebakaran di Desa Baturotok, Kecamatan Batu Lanteh, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melanjutkan kunjungannya ke lokasi musibah angin puting beliung yang menimpa warga di empat Kecamatan di Pulau Sumbawa.

Empat kecamatan yang terdampak tersebut yaitu, Kecamatan Alas Barat terdiri dari 12 rumah, satu sekolah (SMAN 1 Alba) dan satu puskesmas di Desa Lekong, 23 rumah di Desa Usar Mapin, 30 rumah di Desa Labuhan Mapin, 17 rumah di Desa Gontar, serta 15 rumah, satu masjid, satu mushalla di Desa Gontar Baru. Bahkan di Desa Usar Mapin terdapat dua rumah roboh.

Kemudian di Kecamatan Alas angin puting beliung menyebabkan Kantor Desa Marente roboh bagian depan. Di Kecamatan Buer satu rumah roboh, tiga rumah atap terangkat angin, satu rumah miring, dan enam rumah mengalami kerusakan dinding. Sedangkan di Kecamatan Labuhan Badas terdapat beberapa rumah rusak.

"Musibah ini bisa melanda siapa saja, dimanapun kita tinggal, kita semua harus tetap waspada," ungkap Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut pada Kamis, 12 November 2020.

Di hadapan masyarakat, Bang Zul akan mengupayakan perlengkapan seluruh kebutuhan masyarakat, terutama kebutuhan rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebut. "InsyaAllah, seluruh kebutuhan masyarakat akan kami penuhi bersama pemerintah kabupaten," tutup Bang Zul. (red*)

×
Berita Terbaru Update